Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Profil Bahlil Lahadalia yang Disebut Bakal Jadi Menteri Investasi, Dulunya Pernah Jadi Sopir Angkot

Profil lengkap Bahlil Lahadalia yang disebut-sebut akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Investasi.

Editor: N Anastasia
YouTube/BKPM TV - Invest Indonesia
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadania. 

TRIBUNKALTARA.COM - Profil lengkap Bahlil Lahadalia yang disebut-sebut akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Investasi.

Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan sumber dari istana, mengungkapkan tak ada nama baru di dua pos kementerian baru.

Dikutip dari Tribunnews, diberitakan Rabu Ini (28/4/2021) Presiden Jokowi akan melantik Bahlil Lahadalia, Nadiem Makariem, serta Laksana Tri Handoko.

Bahlil Lahadalia akan mengisi jabatan di Kementerian Investasi.

Baca juga: Reshuffle Kabinet Bakal Dilakukan 21 April 2021? Moeldoko Akhirnya Bereaksi Soal Isu Dicopot Jokowi

Sementara Kemendikbudristek akan diisi oleh Nadiem Makarim yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Lalu, posisi Kepala BRIN akan diisi Laksana Tri Handoko yang saat ini menjabat Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

"Iya (Nadiem dan Bahlil). Esok BRIN, Investasi, dan Dikbud-Ristek," ungkap sumber dari Istana.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadania
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadania (Tangkap layar channel YouTube BKPM TV - Invest Indonesia)

Munculnya nama Nadiem dan Bahlil sebagai menteri nomenklatur baru sesuai apa yang dikatakan Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin.

Tidak hanya itu Anta Ginting Pengurus Asosiasi Bisnis Alih Daya Indonesia juga turut serta menguatkan soal adanya pelantikan tersebut.

Baca juga: Menteri PPN Suharso Menginap di Ibu Kota Negara Baru, Sepaku, Masyarakat Minta IKN Segera Dibangun

Dirinya mengucapkan selamat kepada Bahlil Lahadalia yang akan menjabat Menteri Investasi dan Nadiem Makarim juga dipastikan akan menjabat Mendikbud-Ristek.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved