Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Diduga Belum Dibayar, Sejumlah Lampu yang Dipasang di Tiang Masjid Al-Ikhalas PPU Dicopot

Beberapa oknum diduga kontraktor proyek perbaikan interior Masjid Agung Al-Ikhlas Penajam mencopot beberapa lampu ornamen yang terpasang ditiang.

TRIBUNKALTIM.CO/ HO
situasi pencopotan lampu dan pintu di Masjid Agung Penajam 

TRIBUNKALTIARA.COM, PENAJAM - Beberapa oknum diduga kontraktor proyek perbaikan interior Masjid Agung Al-Ikhlas Penajam mencopot beberapa lampu ornamen yang terpasang disetiap tiang Masjid.

Pencopotan lampu diduga karena Pemerintah Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) belum membayar proyek tersebut kepada PT Bumi Lasinrang selaku pelaksana proyek.

Baca juga: Siapkan Pembentukan Partai Ummat di Kaltara, Sabar Santoso Ngaku Tahun 2020 Keluar dari PAN 

Sementara itu penjaga Masjid Agung Al-Ikhalas yang tak mau disebut namanya mengatakan, pencopotan lampu ornamen tersebut dilakukan sejak Sabtu (1/5) sore, dijelaskannya, pencopotan dilakukan bukan hanya pada lampu saja, tetapi terhadap pintu masjid yang berada di lantai tiga.

Baca juga: Mengabdi Belasan Tahun di Perbatasan, Ketua PGRI Nunukan Minta Guru Honorer Diperhatikan

"Sore kemarin, habis ashar sekitar jam 5 ah dibongkar, saya kaget dia bawa pintu dari atas ke bawah, udah izin mereka memegang dibongkar, kan belum dibayar," ujarnya, Minggu (2/4/2021).

Baca juga: Muncul di TV Usai Diterpa Isu Selingkuh dengan Ayus, Nissa Sabyan Blak-blakan Soal Panggilan Ummi

Diketahui nilai yang belum dibayar oleh pemerintah adalah sejumlah Rp 3,2 Miliar yang meliputi ornamen-ornamen seperiti lampu sabuk pilar tengah, mimbar Material Kayu Jati Kelas A, Pintu Panel Type single Jati kelas A, Ornamen kaligrafi kuningan pada balkon, Ornamen kaligrafi kuningan pada ruang kubah, Lampu Kubah dan beberapa ornamen lainnya.

Diketahui sebelumnya, proyek perbaikan interior masjid yang menjadi kebanggaan warga PPU tersebut menelan anggaran sekitar Rp 11 miliar dan telah rampung pada bulan April lalu.

Penulis : Dian MS
Caption : situasi pencopotan lampu dan pintu di Masjid Agung Penajam/Ho

Editor: Junisah
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved