Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Pernah Jadi Ketua DPRD Tarakan dari PAN, Begini Tanggapan Sabar Santoso Tentang Partai Ummat 

Sabar Santuso, yang kini diketahui bukan lagi menjadi kader atau anggota PAN kini beralih kiblat masuk ke dalam partai baru yang dibentuk Amien Rais,

TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Sabar Santuso, PIC Pembentukan Partai Ummat Provinsi Kaltara. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Sabar Santuso, yang kini diketahui bukan lagi menjadi kader atau anggota PAN kini beralih kiblat masuk ke dalam partai baru yang dibentuk Amien Rais, Partai Ummat.

Meski pernah menjadi bagian dari PAN, Sabar Santuso yang juga pernah menjadi Ketua DPRD Kota Tarakan ini menepis alasan bergabung dengan Partai Ummat tak didasari adanya ketidakcocokan dengan eks partai lama.

"Saya kira hubungan antara PAN dan Partai Ummat tidak menonjol sih menurut saya. Artinya latar belakang terbentuknya Partai Umat bukan satu satunya alasan bahwa adanya ketidakcocokan dengan partai lama," ungkap Sabar kepada TribunKaltara.com.

Latar belakang terbentukny PAN murni berasal dari keinginan Amien Rais beserta para pengikutnya yang mengiinginkan adanya sebuah perubahan.

Berlatar inginkan adanya nuansa politik yang baru, yang mengimbangi pemerintah dalam cita-cita bersama mewujudkan keadilan dan kesejahteraan.

Baca juga: Viral Video Tanah Abang Penuh Pengunjung, Inul Daratista Miris: Jangan Sampai Kayak di India Ya Ini

"Wujudnya, melalui Partai Ummat yang berasaskan pada Rahmatan Lil'Alamin. Berikut kemudian dengan jargon 'Lawan Kezaliman Tegakkan Keadilan'," urainya.

Ia berharap, dengan asas kemudian tagline daei jargon yang ada kemudian bisa dikenal masyarakat. Ia mengakui, visi dan misi masih dalam proses akta notaris di pusat.

Lebih lanjut pria yang saat ini bertugas menjadi PIC dan membentuk Ketua Tim Persiapan Pembentukan Partai Ummat (TP3U) Kaltara membeberkan, dirinya bersama kader Partai Ummat menginginkan ruang baru untuk dunia perpolitikan di Indonesia.

Bagaimana ada balancing antar pemerintah, terutama jika nanti kader Partai Ummat dipercayakan menjadi anggota legislatif.

"Saya kira ada balancing yang begitu baik. Mitra ya mitra, betul-betul bermitra dengan pemerintah. Sehingga kalau salah dikatakan salah, benar dikatakan benar," tegas Sabar.

Baca juga: Tabiat Asli Raffi Ahmad Terungkap, Sosok Ini Beber Fakta Saat Nagita Slavina Tengah Hamil Anak Kedua

Halaman
12
Penulis: Andi Pausiah
Editor: Junisah
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved