Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Jelang Lebaran 2021, Posko Pelabuhan Trengginas Resmi Beroperasi, SAR Tarakan Pantau Arus Penumpang

Jelang Lebaran 2021, Posko Pelabuhan Trengginas resmi beroperasi, SAR Tarakan pantau arus penumpang.

Penulis: Andi Pausiah
Editor: Cornel Dimas Satrio
HO/SAR TARAKAN
Aktivitas di Pelabuhan Tengkayu 1 Kota Tarakan. Tim gabungan saat memantau arus penumpang, Kamis (6/5/2021). (HO/SAR TARAKAN) 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN -  Jelang Lebaran 2021, Posko Pelabuhan Trengginas resmi beroperasi, SAR Tarakan pantau arus penumpang.

Posko Pelabuhan Trengginas Tengkayu I Tarakan resmi beroperasi pada Kamis (6/5/2021).

Posko Trengginas terdiri dari tim gabungan yang menerjunkan personelnya baik dari Ditpolairut Polda Kaltara, KPLP dan Kantor Search and Rescue (SAR) Tarakan.

Tim gabungan diterjunkan langsung melakukan pemantauan situasi dan pengamanan serta pengawasan di H-7 jelang hari raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Ini bertepatan pula hari pertama penerapan larangan mudik 6-17 Mei 2021 sesuai SE Nomor 13 Tahun 2021 yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Permenhub Nomor 13 Tahun 2021.

Kepala Kantor Search and Rescue (SAR) Tarakan, Amiruddin mengungkapkan untuk personel SAR sendiri menerjunkan langsung Kepala Operasi SAR Tarakan bersama dua personel lainnya.

Ketiganya ditugaskan memantau arus pergerakan penumpang baik di terminal keberangkatan maupun di terminal kedatangan.

Aktivitas di Pelabuhan Tengkayu 1 Kota Tarakan. Tim gabungan saat memantau arus penumpang, Kamis (6/5/2021). (HO/SAR TARAKAN)
Aktivitas di Pelabuhan Tengkayu 1 Kota Tarakan. Tim gabungan saat memantau arus penumpang, Kamis (6/5/2021). (HO/SAR TARAKAN) (HO/SAR TARAKAN)

Baca juga: Tunjang Operasi Pencarian, Juni 2021 SAR Tarakan Kembali Dapat Jatah Satu Unit Kapal Penyelamat

"Adapun tugas mereka membantu melakukan pemantauan giat embarkasi dan deberkasi," urai Amiruddin.

Kemudian lanjutnya, Kantor SAR Tarakan juga menyiapkan satu unit Rigid Inflatable Boar (RIB) untuk disiagakan mengantisipasi terjadinya hal-hal membahayakan penumpang.

Selain di Pelabuhan Tengakayu 1, dua personel juga disiagakan di posko Pelabuhan Malindung dan dua personel mobile melakukan pemantauan di Pelabuhan Penyeberangan Feri Juata Laut dan Bandara Juwata Kota Tarakan.

"Termasuk personel yang ada di Pos SAR Nunukan melakukan pemantauan pelabuhan dan bandara," urainya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved