Breaking News:

Berita Tana Tidung Terkini

Tingkatkan Mutu Pendidikan di Tana Tidung, Bupati Ibrahim Janji Naikkan Beasiswa, Begini Nominalnya

Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Tidung sampaikan laporan hasil Perencanaan Program Peningkatan Mutu Pendidikan Dasar (P3MPD) Tana Tidung

Penulis: Risnawati
Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/RISNAWATI
Bupati Kabupaten Tana Tidung, Ibrahim Ali pada kegiatan Lokakarya penyampaia laporan hasil P3MPD Tana Tidung tahun 2021 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG - Dinas Pendidikan Kabupaten Tana Tidung sampaikan laporan hasil Perencanaan Program Peningkatan Mutu Pendidikan Dasar (P3MPD) Tana Tidung tahun 2021 Kepada Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali.

Dalam Kegiatan laporan pilot P3MPD itu, telah menghasilkan rekomendasi kepada Pemerintah Tana Tidung, berdasarkan proses analisis prioritas masalahan tersebut.

Adapun rekomendasi tersebut, yaitu pembukaan sekolah dimasa pandemi Covid-19, pembudayaan literasi di Tana Tidung, dan meningkatkan monitoring perkembangan kompetensi siswa.

Baca juga: Sempat Dilaporkan Hilang Kontak, 4 Nelayan Nunukan Ditemukan di Tanah Merah, Berikut Kronologinya

Kemudian, meningkatkan mutu guru melalui kegiatan kelompok kerja Guru (KKG), Musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) dan kualifikasi guru, serta pemetaan kebutuhan dan distribusi guru berbasis data dan kajian.

Terkait rekomendasi itu, Bupati Ibrahim menyampaikan bahwa rekomendasi tersebut sudah dibuat secara sistematis.

Sebagai pengambil kebijakan, dirinya tentu akan mendukung semua rekomendasi, sejauh itu dalam rangka peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas di Tana Tidung.

Baca juga: Meski Ada Larangan Mudik, Pertamina Siap Penuhi Kebutuhan BBM di Kaltara

"Sebagaimana visi saya dengan bapak Hendrik, yaitu mewujudkan Tana Tidung yang bermartabat, sejahtera, indah dan humanis.

Di dalam misi kami ada tujuh misi, salah satunya meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas. Tentunya itu berbicara tentang pendidikan," ujarnya, Jumat (7/5/2021)

Dalam peningkatan mutu dan kualitas pendidikan, Mantan Ketua DPRD Tana Tidung itu menyampaikan, bahwa itu merupakan rencana Pemerintah kedepan.

Baca juga: De Gea dan Cavani Gemilang, AS Roma Meradang, Man United Tantang Villarreal di Final Liga Europa

Salah satunya, bekerjasama dengan beberapa Universitas untuk memberikan ruang bagi pelajar di Tana Tidung untuk masuk di jurusan kedokteran.

“Salah satu bentuk dan komitmen kami adalah akan meningkatkan Beasiswa Pendidikan yang dulu Rp 240 juta, Insya Allah kedepannya akan kita tingkatkan beasiswa pelajar menjadi Rp 1 miliar," katanya

"Insya Allah untuk tahun kedepannya, akan kita tingkatkan lagi menjadi Rp 1,5 Miliar," lanjutnya.

(*)

Penulis: Risnawati

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved