Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Sidak di Pasar Gusher,  Walikota Tarakan Khairul Melihat Harga Stabil:  Ada Kenaikan Rp 10 ribu 

Inspeksi mendadak (sidak) dilakukan Wali Kota Tarakan bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) beserta Satgas Pengendalian Pangan Kota Tarakan,

TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Wali Kota Tarakan dr. Khairul, M.Kes didampingi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Kaltara saat memantau harga di Pasar Gusher, Sabtu (8/5/2021). 

TRIBUNAKALTARA.COM, TARAKAN - Inspeksi mendadak (sidak) dilakukan Wali Kota Tarakan bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) beserta Satgas Pengendalian Pangan Kota Tarakan, Sabtu (8/5/2021).

Sidak dipimpin langsung dr. Khairul, M.Kes memantau harga pangan di Pasar Gusher Kota Tarakan.
Dikatakan Wali Kota Tarakan, dr.Khairul, M.Kes,

Sidak ini menjadi kegiatan rutin TPID jelang hari besar dan hari raya keagamaan. Tujuannya untuk melihat fluktuasi harga di pasaran.

"Sehingga tujuannya dalam rangka mencegah inflasi. Melihat stabilisasi termasuk mengecek harga secara lengkap. Biasanya kalau momen begini spekulan-spekulan mulai banyak bermain," ungkap dr. Khairul, M.Kes.

Tentu ini menjadi patokan pihaknya untuk melihat kenaikan harga. Jika nanti ada ditemukan kekosongan stok lanjutnya, bisa diintervensi dengan mendatangkan barang dari luar. Semua dilakukan agar pada saat hari jelang H-2 Idul Fitri hingga H-1 Idul Fitri, harga tetap stabil.

Baca juga: Jadwal Buka Puasa dan Azan Magrib di Nunukan pada 26 Ramadan 1442 Hijriah atau Sabtu 8 Mei 2021

Adapun pantauan kenaikan harga hari ini, H-5 Idulfitri, rata rata masih stabil.

"Mungkin ada kenaikan Rp 10 ribu tapi antara penjual dengan penjual yang lain itu berbeda-beda. Bahkan dengan disparitas yang agak cukup jauh. Tapi kalau rata-rata kayaknya harga masih normal," ungkap dr. Khairul, M.Kes kepada TribunKaltara.com, Sabtu (8/5/2021).

Lebih lanjut, Khairul menambahkan, untuk stok sembako saat ini ia jamin masih cukup banyak. Seperti stok bawang merah, bawang putih, cabai.

Lebih jauh menyoal penyumbang inflasi, Khairul menyebutkan salah satunya dari ayam dan ikan bandeng.

Baca juga: Larangan Mudik, Penumpang di Pelabuhan Speedboat Malinau Sepi, Pengiriman Logistik Padat 

" Kalau kitan cek di pasaran ini stoknya cukup terjamin. Meski harganya ada yang turun bahkan," urainya.

Ia berharap menjelang hari H tetap stabil. Karena dalam waktu dekat, akan ada kapal yang datang mengangkut stok barang seperti cabai dan sembako lainnya.

Baca juga: Perketat Pengawasan di Empat Posko Terpadu, Dandim 0907 Tarakan Ajak Masyarakat Jangan Mudik 

"Jadi memang harga hari ini beda karena ada stok yang terbatas. Tapj nanti kalau kapal datang, harganya akan turun. Karena memang cuma persoalan di distribusi juga masalahnya. Ya kita berharap tetap terjangkau harganya lah sampai lebaran," tukasnya.

Dalam sidak juga didampingi langsung Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Kaltara, Yufrizal dan rombongan TIPD dan Satgas Pengendalian Pangan Kota Tarakan.

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Penulis: Andi Pausiah
Editor: Junisah
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved