Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Peringatan Dini BMKG Sabtu 15 Mei 2021, 24 Wilayah Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis informasi peringatan dini cuaca ekstrem di sejumlah wilayah Indonesia untuk hari ini.

Editor: Amiruddin
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
ILUSTRASI - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sudah merilis peringatan dini cuaca di Indonesia untuk hari ini, Sabtu (15/5/2021). (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN ) 

TRIBUNKALTARA.COM - Peringatan dini BMKG Sabtu 15 Mei 2021, 24 wilayah di Indonesia berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Sebanyak 24 wilayah di Indonesia berpotensi mengalami cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai petir dan angin kencang hari ini.

Daerah tersebut, seperti Aceh, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, hingga Papua diprediksi hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Termasuk pula provinsi termuda di Indonesia, yakni Kalimantan Utara atau Kaltara.

Sementara itu, Bangka Belitung, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Sulawesi Utara diprediksi oleh BMKG bakal diguyur hujan disertai petir dan angin kencang.

BMKG kembali mengimbau warga tetap waspada dengan perubahan cuaca yang bisa saja terjadi.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis informasi peringatan dini cuaca ekstrem di sejumlah wilayah Indonesia untuk hari ini, Sabtu (15/5/2021).

Melalui laman resminya, BMKG memprediksi ada 28 wilayah berpotensi hujan lebat dan disertai kilat atau petir serta angin kencang, yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Nunukan Jumat 14 Mei 2021, BMKG Keluarkan Peringatan Dini untuk Wilayah Lumbis

Baca juga: Prakiraan Cuaca Hari Jumat 14 Mei 2021, Waspada Hujan Petir di Kota Tarakan pada Malam Hari

Baca juga: Prakiraan Cuaca Tana Tidung Jumat 14 Mei 2021, Sesayap Hilir Diguyur Hujan Petir Malam Ini

Sirkulasi siklonik terpantau di Laut Cina Selatan sebelah utara Kalimantan.

Wilayah inilah yang membentuk daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin (konvergensi) yang memanjang dari Laut Natuna bagian timur hingga perairan utara Kalimantan bagian utara.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved