Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Dua Kali Mencuri, Pria Ini Berhasil Diamankan Polisi, Ditemukan Uang Rp 5 Juta

Polres Bontang akhirnya berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di kios BRI Link Jenny Lem pada Maret 2021 lalu.

Editor: Junisah
Dua Kali Mencuri, Pria Ini Berhasil Diamankan Polisi, Ditemukan Uang Rp 5 Juta
TRIBUNKALTIM.CO
Tersangka berinisial WAH ini diamankan di Mako Polres Bontang

TRIBUNKALTARA.COM, BONTANG-Polres Bontang akhirnya berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di kios BRI Link Jenny Lem pada Maret 2021 lalu.

Kabag Humas Polres Bontang, AKP Suyono menuturkan, Pengungkapan ini merupakan hasil pengembangan atas pengakuan tersangka WAH (31) dalam kasus Pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Desa Santan Ilir RT 01 Kec.Marangkayu, Kamis (13/5/2021) lalu.

Baca juga: Kawasan Citra Niaga di Samarinda Diperluas, Walikota Andi Harun: Pembagunan Dimulai Tahun 2023

Kepala Polisi, tersangka mengaku dua kali melakukan aksi tindak pencurian, yang sebelumnya dilakukan di kios BRI link Jenny Lem, di Desa Sebutal Marangkayu Kutai Kartanegara.

Dari pengakuan tersangka, WAH masuk kios BRI Link Jenny Lem melalui jendela belakang rumah. Usai berhasil masuk, WAH langsung menuju ruang tenngah dan mengambil kotak plasti berwana hijau berisi uang tunai Rp 21.700.000.

Tak hanya itu, WAH juga menggasak satu buah handphone merk OPPO A7 dan vocer pulsa senilai Rp 7 ribu milik korban.

Baca juga: Sempat Terjadi Ketegangan, Ratusan Penumpang KM Egon dari Parepare Tiba di Bontang

"Lalu kemudian korban keluar melalui jendala belakang yang sebelumnya dia lewati masuk ke rumah," ungkapnya, Jumat (21/05/2021).

Tersangka WAH itu telah diamankan di Mako Polres Bontang dengan kasus yang sama di lokasi berbeda.

"Tersangka sudah diamankan sejak 13 Mei lalu. Cuman beda lokasi kasus. Setalah dilakukan pengembangan, ternyata WAH juga yang melakukan pencurian di BRI Link itu," bebernya.

Baca juga: Ceraikan Alvin Faiz, Larissa Chou Curhat Pernah Jadi Anak Broken Home dan Kini akan Jadi Single Mom

Dalam kasus ini Polres Bontang menyita sejumlah barang bukti yang berupa satu HP Oppo A7 Warna biru, Uang tunai sebesar Rp. 5.000.000, satu buah kotak plastik warna hijau, dan satu motor honda vario warna hitam KT 5739 DR milik tersangka," terang Suyono.

Atas perbuatan tersangka, WAH di jerat dengan Pasal berlapis yakni Pasal 365 KUHPidana tentang Curas dan Pasal 363 KUHPidana tentang Curat

"Dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara," pungkasnya.

(*)

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved