Breaking News:

Berita Derah Terkini

Gowes Bersama Staf, Walikota Samarinda Andi Harun Pantau Kebersihan di Wilayahnya

Untuk menjadikan kota terlihat tertib dan bersih tentu tidak hanya memerlukan pikiran, tenaga dan waktu dari pemerintah saja

Editor: Junisah
TRIBUNKALTIM.CO/ HO Humas Pemkot Samarinda
Walikota Samarinda dan perangkat kerja melakukan Gowes untuk meninjau ketertiban kota. 

TRIBUNKALTARA.COM, SAMARINDA. Untuk menjadikan kota terlihat tertib dan bersih tentu tidak hanya memerlukan pikiran, tenaga dan waktu dari pemerintah saja, namun perlu juga raga yang sehat.

Oleh sebab itu, Walikota Samarinda, Andi Harun dengan mengajak pejabat struktural Pemerintah Kota Samarinda lainnya melakukan Gowes bersama pada Sabtu, (22/05/2021), Pukul 06.00 Wita hingga Pukul 08.00 Wita.

Baca juga: Alfath Fathier Tak Akui Anaknya dari Ratu Rizky Nabila, Maia Estianty Siap Bantu Biaya Tes DNA

Walaupun bertema olahraga namun Andi, sapaan akrabnya menyebut kegiatan tersebut belum terbuka untuk masyarakat sipil sebab gowes yang mereka lalukan bukan murni gowes seperti masyarakat pada umumnya. Tapi untuk meninjau apa saja yang masih perlu di benahi di Kota Tepian ini.

"Kami pantau kebersihan kota, ketertiban, dan ruang-ruang space yang masih bisa kita hijaukan. Kedua Kita ingin meninjau sekitaran kolong-kolong jembatan. Jangan sampai ada kekumuhan baru," ungkap Andi kepada media saat ditemui di Balai Kota usai kegiatan tersebut.

Baca juga: Dua Kali Diterjang Banjir, Korban Minta Bantuan Rumah, Bupati Malinau Sebut Masih Diusulkan ke Pusat

Dalam kegiatan tersebut mereka menempuh jalur sejauh 17 KM dengan rute start awal dari Balaikota, ke sepanjang jalan di tepian Kota Samarinda, lalu putar arah ke Jalan Slamet Riyadi hingga pelabuhan Samarinda, masuk Jalan Gatot Subroto-MusoSalim-Ahmad Yani dan kembali ke Balai Kota.

Baca juga: Melihat Ada Polisi di Pos Penyekatan, Pemuda asal Tenggarong Ketakutan dan Kabur, Ternyata Bawa Ini

"Awalnya mau 30 Km tapi mempertimbangkan kemampuan fisik teman-teman yang lain jadi semampunya saja," lanjutnya.

Dalam kegiatan ini Andi Harun menegaskan bahwa dia dan seluruh SKPD yang ikut wajib mengikuti protokol kesehatan dan tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

"Ini belum jadi agenda rutin. Mungkin dua minggu sekali atau bahkan sebulan satu kali," tutup Andi.

(*)

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved