Cuaca Hari Ini

Prakiraan Cuaca Hari Ini Selasa 1 Juni 2021, BMKG: Waspada Hujan Lebat Disertai Angin di Wilayah Ini

Prakiraan cuaca hari ini, Selasa 1 Juni 2021. BMKG memperingatan dini, waspada potensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir di 22 wilayah ini.

Editor: Sumarsono
TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Ilustrasi - Hujan lebat di wilayah Malinau Kota pada sore hari kemarin, Rabu (5/5/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI) 

TRIBUNKALTARA.COMPrakiraan cuaca hari ini, Selasa 1 Juni 2021. BMKG memperingatan dini, waspada potensi hujan lebat disertai angin kencang dan petir di 22 wilayah provinsi.

Peringatan dini cuaca ekstrem disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) untuk sejumlah provinsi di Indonesia pada Selasa (1/6/2021).

Dalam laporan BMKG di situs bmkg.go.id, 22 provinsi di Indonesia mendapatkan peringatan dini cuaca ekstrem, termasuk wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Sebanyak 13 provinsi di antaranya berpotensi hujan petir dan angin kencang.

Wilayah lainnya berpotensi hujan disertai badai, kilat/petir, hujan sedang-lebat, angin kencang, dan kebakaran hutan dan lahan.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Malinau Hari Ini, BMKG:  Waspada Hujan Petir Berpotensi di 6 Wilayah Kecamatan

Berikut info peringatan dini BMKG untuk Selasa, 1 Juni 2021, dilansir bmkg.go.id :

Wilayah berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang:

1. Aceh

Aceh Besar, Aceh Tenggara, Nagan Raya, Subulussalam, Banda Aceh, Bener Meriah, Aceh Tengah, Pidie Jaya, Aceh Utara, Aceh Barat, dan sekitarnya.

2. Banten

Kab. Lebak bagian Selatan, Kota Cilegon, Kota Serang, Kab. Serang bagian Utara dan Timur, Kab. Tangerang bagian Tengah dan Selatan, Kota Tangerang Selatan.

3. Bengkulu

Kab. Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, dan Bengkulu Selatan.

4. Jambi

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved