Breaking News:

Berita Daerah Terkini

BEJAT Ayah di Sidoarjo Ancam Bunuh & Rudapaksa Anak Kandung Selama 4 Tahun, Kemen P3A Bereaksi Keras

Bejat! Ayah di Sidoarjo ancam bunuh & rudapaksa anak kandung selama 4 tahun, Kemen PPPA bereaksi keras.

Editor: M Purnomo Susanto
KOLASE TRIBUNKALTARA.COM
Ilustrasi - Aksi bejat seorang ayah kandung yang tega merudapaksa anak sendiri mendapat kecaman keras dari Kementerian PPPA 

TRIBUNKALTARA.COM - Bejat! Ayah di Sidoarjo ancam bunuh & rudapaksa anak kandung selama 4 tahun, Kemen PPPA bereaksi keras.

Aksi bejat seorang ayah kandung yang tega merudapaksa anak sendiri mendapat kecaman keras dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( Kemen PPPA).

Terlebih, perbuatan bejat pelaku tersebut disertai dengan ancaman pembunuhan yang membuat sang anak tutup mulut selama 4 tahun.

Korban lantas berani melaporkan perbuatan ayahnya, ketika mendapatkan dukungan dan pendampingan dari rekan kerjanya.

Baca juga: Remaja Hamil Dirudapaksa Bocah 16 Tahun, Sudah Dinikahi Sirih Malah Dilapor ke Polisi, Ini Nasibnya

Baca juga: Pasien Covid-19 di India Jadi Korban Rudapaksa Perawat, Kini Nasibnya Berakhir Menyedihkan

mengecam keras perbuatan bejat ayah kandung berinisial FD di Sidoarjo, Jawa Timur, yang tega melakukan pemerkosaan berulang selama bertahun-tahun terhadap anak kandungnya. 

“Kejadian ini untuk kesekian kalinya menjadi tamparan bagi kita semua, bahwa kerentanan anak mengalami kekerasan seksual bisa terjadi di mana dan kapan saja, sekalipun di dalam keluarga yang seharusnya mampu menjadi tempat yang aman dan nyaman, yang mampu mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak kita,” kata Deputi Perlindungan Khusus Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Nahar dalam keterangannya, Sabtu (5/6/2021).

Menurut Nahar, orang tua perlu memahami, bahwa setiap tindakan yang dilakukan pada anak, baik ataupun buruk, akan berdampak pada perkembangan fisik dan psikologis anak.

Bahkan negara melalui UUD 1945, kata Nahar, secara tegas mengamanatkan tanggung jawab orang tua untuk mengasuh dan memenuhi hak-hak anak serta melindungi anak dari berbagai tindak kekerasan. 

Perbuatan ini dilakukan pelaku sejak 2017, atau saat anaknya berusia 12 tahun. Namun, korban baru berani melapor empat tahun kemudian usai bercerita dan mendapatkan dukungan dari teman kerjanya.

Perbuatan ayah tersebut kemudian diperparah dengan ancaman pembunuhan jika anak korban melapor.

Baca juga: Masa Lalu Pendekar Wanita Israel Dijuluki Ratu Senjata, Bahagia Letuskan Senpi, Dirudapaksa 2 Kali

Baca juga: Pria di Bulungan Diduga Rudapaksa Anak Perempuan di Warung, Tersangka Lakukan Usai Tonton Film Po*no

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved