Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Resmikan Patung Bung Karno di Kemenhan, Megawati Lempar Kode Sanjung Prabowo

Presiden RI ke 5 Megawati Soekarnoputri lempar kode dan menyanjung Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat peresmian patung Bung Karno di Kemenhan.

Editor: Cornel Dimas Satrio
Kompas.tv
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri meresmikan patung Bung Karno di Kemenhan, Minggu (6/6/2021). (Kompas.tv) 

TRIBUNKALTARA.COM - Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri melempar kode sekaligus menyanjung Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat peresmian patung Bung Karno di Kemenhan.

Kegiatan peresmian patung Bung Karno ini digelar di lapangan Bela Negara Kementerian Pertahanan, Jakarta, Minggu (6/6/2021).

Menhan Prabowo Subianto menginisiasi keberadaan patung Bung Karno di Kemenhan.

Secara khusus, bentuk patung Bung Karno ini tampak berbeda dari patung-patung sebelumnya tentang Presiden pertama RI.

Prabowo Subianto memilih bentuk patung Bung Karno saat menunggangi kuda.

Bukan tanpa alasan pemilihan patung Bung Karno menunggang kuda, Prabowo Subianto menegaskan filosofi patung tersebut agar menjadi pengingat momentum pertama kali Indonesia menunjukan pada dunia internasional telah memiliki angkatan bersenjata.

"Patung ini adalah ketika Presiden Sukarno sebagai panglima tertinggi kita yang pertama pada hari Angkatan Perang pertama yaitu 5 Oktober 1946 di Yogyakarta menjadi inspektur upacara," ungkap Prabowo dalam pidatonya.

"Dimana untuk pertama kali Republik Indonesia menunjukan memiliki angkatan perang yang siap untuk mempertahankan kemerdekaan," kata Ketua Umum Gerindra ini.

Patung Bung Karno menunggang kuda yang diresmikan Megawati dan Prabowo Subianto di Kemenhan, Minggu (6/6/2021). (Kompas.tv)
Patung Bung Karno menunggang kuda yang diresmikan Megawati dan Prabowo Subianto di Kemenhan, Minggu (6/6/2021). (Kompas.tv) (Kompas.tv)

Baca juga: Survei Pasangan Capres Cawapres, Prabowo - Puan Teredah, Ketum Gerindra Tertinggi Duet dengan Anies

Dalam kesempatan yang sama Megawati juga hadir dan menyampaikan terima kasihnya pada berbagai pihak, khususnya Prabowo Subianto.

Iapun juga sempat melempar kode, bahwa Prabowo Subianto bukan hanya Menhan RI, melainkan sahabatnya.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved