Breaking News:

Pilpres 2024

Survei Pasangan Capres Cawapres, Prabowo - Puan Teredah, Ketum Gerindra Tertinggi Duet dengan Anies

Survei pasangan Capres Cawapres, Prabowo - Puan teredah, Ketum Gerindra tertinggi duet dengan Anies.

KOLASE TRIBUNKALTARA.COM
Ketua DPR RI, Puan Maharani, Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan 

TRIBUNKALTARA.COM - Survei pasangan Capres Cawapres, Prabowo - Puan teredah, Ketum Gerindra tertinggi duet dengan Anies Baswedan.

Merilis hasil survey, Parameter Politik Indonesia merilis beberapa simulasi pasangan calon presiden ( capres) dan calon wakil presiden ( cawapres) untuk Pemilihan Presiden ( Pilpres ) 2024 mendatang.

Dan hasilnya, pasangan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya atau Ketum Gerindra, Prabowo Subianto dengan Ketua DPR RI Puan Maharani di peringkat terendah, dengan 21,8 persen.

Berbeda, saat Prabowo Subianto dipasangkan dengan Gubernur Jakarta, Aies Baswedan, yakni dengan hasil survei dengan hasil tertinggi sebesar 43,8 persen.

Baca juga: Orang Dalam PDIP Bantah Internal Memanas Jelang Pilpres 2024, Tegaskan Ganjar Kadernya Megawati

Baca juga: PDIP dan Gerindra Usung Prabowo-Puan di Pilpres 2024? Anies Baswedan Berpotensi jadi Lawan Kuat

Survei Parameter Politik Indonesia melakukan simulasi pasangan calon presiden ( capres) dan calon wakil presiden ( cawapres) untuk Pilpres 2024.

Hasil survei yang dilakukan pada 23-28 Mei 2021 diikuti 1.200 responden ini pun menunjukan sejumlah nama yang yang disimulasikan menjadi pasangan capres-cawapres.

Ada pun simulasi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dipasang dengan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno dalam hasil survei terkait Peta Politik Menuju 2024 dan Isu Politik Mutakhir secara virtual, Sabtu (5/6/2021).

"Secara umum posisi kuat Prabowo Subianto adalah sebagai capres.

Dimulai dari pasangan Prabowo-Anies (43,8 persen), Prabowo-Sandiaga (37,7 persen), Prabowo-Ganjar (35,7 persen), sementara pasangan Prabowo-Puan meraih dukungan 21,8 persen," kata Adi Prayitno.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved