Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Pencarian Jahra Korban Speedboat RyanTerbalik Nihil, Tim Gabungan Terkendala Arus Sungai Deras 

Upaya pencarian Jahra korban tenggelam akibat speedboat terbalik masih terus dilakukan di Desa Pelaju, perairan sungai Sembakung, Kabupaten Nunukan.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ HO Basarnas Tarakan
Pencarian korban tenggelam sorti pertama di perairan sungai Sembakung masih nihil, Selasa (08/06/2021), pagi. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Upaya pencarian Jahra korban tenggelam akibat speedboat terbalik masih terus dilakukan di Desa Pelaju, perairan sungai Sembakung, Kabupaten Nunukan, Selasa (08/06/2021).

Tim yang melakukan pencarian korban terdiri dari Basarnas Tarakan, Polairud Polda Kaltara, Polsek Sembakung, Muspika Kecamatan Sembakung, Bakamla, UPP Kelas III P. Bunyu, Danramil Sembakung, Kampung Siaga Bencana (KSB), Destana, Tagana, Dinas Perhubungan, tim kesehatan, UPT BPBD Sembakung, PMI Kota Tarakan, dan masyarakat Desa Pelaju.

Kepala Kantor SAR Tarakan, Amiruddin mengatakan, pada pukul 06.30 Wita tim SAR sudah melanjutkan pencarian di sekitar lokasi kejadian sesuai rencana operasi yang telah dibuatnya.

Baca juga: Jasa Raharja Kaltimra Santuni Korban Kecelakaan Speedboat di Tarakan, Berikut Daftar Namanya

Baca juga: Dishub Kaltara Ungkap Penyebab Kecelakaan Speedboat Ryan, Sebut Lewat Alur Pelayaran Sulit

Menurutnya, pencarian di perairan sungai Sembakung menggunakan pola penyapuan atau penyisiran.

Ia menduga kuat korban masih di sekitar lokasi kejadian.

SAR Tarakan berupaya mencari korban kecelakaan speedboat SB Ryan di Sembakung, Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (7/6/2021). (Kolase TribunKaltara.com / HO/SAR TARAKAN)
SAR Tarakan berupaya mencari korban kecelakaan speedboat SB Ryan di Sembakung, Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (7/6/2021). (Kolase TribunKaltara.com / HO/SAR TARAKAN) (Kolase TribunKaltara.com / HO/SAR TARAKAN)

"Sorti pertama masih nihil dan dimulai pada pukul 06.30-12.00 Wita. Sorti pertama terbagi 3 tim. Tim pertama terdiri dari Basarnas, Polsek Sembakung dan Camat Sembakung. Fokus pencarian masih di sekitaran LKP," kata Amiruddin kepada TribunKaltara.com, melalui telepon seluler, pukul 12.30 Wita.

Lanjut Amiruddin tim Kedua terdiri dari anggota Koramil Sembakung, masyarakat dan UPT BPBD Sembakung. Tim ini fokus menyisir aliran sungai sebelah kiri menuju muara sekira 1 kilometer.

Baca juga: Update Speedboat Terbalik Satu Korban Belum Ditemukan, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian 

Baca juga: 5 Orang Warga Atap Korban Speedboat Terbalik Hari Ini Dimakamkan, Pencarian Jahra Terkendala Arus

"Dikarenakan arus sungai yang deras. Tim ketiga terdiri dari Polairud, Tagana, Polda Kaltara, dan masyarakat. Mencarinya mengarah ke hulu bagian tepi sebelah kanan menyisir dengan radius jarak 1 kilometer," ucapnya.

Dia menuturkan, sorti kedua akan dilanjutkan dengan pola yang sama setelah istirahat mulai pukul 13.00-17.00 Wita.

Namun, untuk pencarian sorti kedua kata Amiruddin pihaknya akan memperlebar area pencarian. Sebelumnya pada pagi tadi radius pencarian 1 kilometer.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved