Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Dipancing Pakai Makanan yang Diikat Tali, Buaya Berukuran 3 Meter di Samarinda Berhasil Ditangkap

Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Samarinda Posko IX yang dibantu Relawan Animal rescue dan Relawan Ababil berhasil menangkap buaya.

Editor: Junisah
TRIBUNKALTIM.COHO/ HO Disdamkar Posko IX
Posko IX Disdamkar, Relawan Animal Rescue dan Relawan Ababil, saat berhasil menangkap buaya berukuran hampir 3 meter pada, Sabtu (13/6/2021) dini hari tadi. 

TRIBUNKALTARA.COM, SAMARINDA - Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Samarinda Posko IX yang dibantu Relawan Animal rescue dan Relawan Ababil berhasil menangkap buaya berukuran hampir 3 meter.

Penangkapan ini terjadi kawasan Jalan Atlet PON, Komplek Perumahan Bumi Prestasi Kencana (BKP) Blok B1 No. 33 RT 36, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur,  dini hari tadi Sabtu (12/6/2021).

Munculnya buaya ini sekitar semak belukar permukiman warga perumahan BPK, sekitar pukul 23.00 Wita, Jumat  (11/6/2021).

Melihat kemunculan buaya tersebut, warga langsung melapor.

 "Rawa-rawa sih disitu, kalau munculnya nggak menentu. Cuman kan kita warga juga khawatir," ucap Edi, orang yang melaporkan adanya kemunculan buaya.

Baca juga: Intake Sungai Buaya Bulungan Dangkal, PDAM Danum Benuanta Tanjung Selor Bagikan Air Bersih Gratis

Baca juga: Ayah dan Anak di Banyuasin Diterkam Buaya saat Mancing, Sang Ayah Hilang Diseret ke Dasar Sungai

Laporan dari warga pun segera ditindak lanjuti, Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Samarinda Posko IX dibantu Relawan Animal rescue dan Relawan Ababil kemudian bergerak ke titik yang dilaporkan

"Tidak lama menunggu buaya itu muncul, kami pancing dengan memberinya makanan disebuah tali. Begitu dimakan, langsung terjerat," ungkap Koordinator Posko IX Misdan, Sabtu (12/6/2011) hari ini.

Penanganan buaya sendiri, memakan waktu hampir satu jam. Namun untuk kendala dikatakan Misdan, regu yang berangkat ke lokasi evakuasi tak banyak mendapat rintangan. Semua berjalan lancar sampai buaya tersebut dibawa.

Baca juga: Kerap Muncul di Permukaan, Dulu Gigit Betis Warga Kini Buaya Sumbing Terkam Kepala Bocah 8 Tahun

"Kami tangani pukul 23.30 sampai 00.25 WITA, sekitar satu jam. Tidak ada kendala, Alhamdulillah," sebutnya.

"Penanganan buaya yang kita evakuasi ini, tentu pihak BKSDA, nanti kita serahkan atau akan mengambilnya sendiri," imbuh Misdan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved