Breaking News:

Pilpres 2024

Survei Voxpol Center: Prabowo dan Ganjar Kandidat Terkuat di Pilpres 2024, Siapapun Pasangannya

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi kandidat terkuat yang berpeluang maju di Pilpres 2024.

Editor: Sumarsono
Kolase TribunKaltara.com / Tribunnews
Kabar terbaru, Ganjar Pranowo kalahkan Prabowo Subianto dalam survei bursa Capres pengganti Jokowi, bagaimana nasib Anies dan Risma ? 

TRIBUNKALTARA.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi kandidat terkuat yang berpeluang maju di Pilpres 2024.

Prediksi ini terungkap dari hasil survei Voxpol Center terkait kandidat pasangan calon (paslon) yang berpotensi maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Prabowo dan Ganjar Pranowo dalam beberapa survei memang sering muncul sebagai tokoh yang memiliki elektabilitas dan popularitas tinggi.

Lembaga Voxpol Center dalam surveinya melakukan simulasi paslon, yakni enam simulasi dengan tiap simulasi menghadirkan tiga paslon.

Baca juga: Getol Dukung Jokowi dan Prabowo Berpasangan di Pilpres 2024, M Qodari Singgung Kadrun dan Imam Besar

"Simulasi tiga pasang capres-cawapres 2024, ini kita buat simulasi yang saya bilang tadi, kita berkeinginan tidak bipolar tapi multipolar, jadi ada 3 paslon presiden dan itu misi agenda kita," ungkap Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago, saat rilis survei secara daring, Sabtu (3/7/2021).

Pangi mengatakan, dari enam simulasi itu, Prabowo Subianto yang maju atau masuk dalam nama paslon yang disebutkan, dirinya akan menang, terlepas siapapun pasangannya.

Secara keseluruhan sebagai kandidat capres untuk Prabowo Subianto meraih 23,0 persen, disusul Ganjar Pranowo 22.7 persen, dan Anies Baswedan 19,8 persen.

Masih unggul dibandingkan dengan kandidat yang lain, seperti AHY, Puan Maharani, Ridwan Kamil, dan tokoh-tokoh lainnya.

Baca juga: Elite Gerindra Bereaksi, Muncul Wacana Duet Megawati-Prabowo di Pilpres 2024: Usulan Kita Tampung

Artinya, dari survei Pangi menegaskan hanya ada dua kandidat yang relatif kuat dalam enam simulasi yang dilakukan oleh Voxpol Center.

Dua tokoh tersebut adalah Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved