Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Kagama Balikpapan Berbagi Makanan & Minuman Sehat untuk Petugas yang Terlibat Penanganan Covid-19

Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Balikpapan peduli memberikan bantuan paket makanan dan minuman untuk petugas penanganan Covid-19.

Editor: Sumarsono
HO/Kagama Balikpapan
Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Balikpapan turut peduli memberikan bantuan pake makanan dan minuman sehat kepada petugas dan relawan yang terlibat penanganan Covid-19 di Balikpapan. 

TRIBUNKALTARA, BALIKPAPAN - Angka penyebaran Covid-19 di Kota Balikpapan terus meningkat, seluruh fasilitas kesehatan sudah hampir mencapai titik penuh.

Diikuti kesibukan yang tiada henti bagi petugas yang terlibat penanganan Covid-19 , mulai staf dan relawan yang bekerja keras, kadang sampai melupakan kelelahan diri.

Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Balikpapan pun turut peduli dengan memberikan bantuan paket makanan dan minuman sehat kepada mereka, seperti petugas di PSC-119 Dinkes, pemulasaraan jenazah, dan driver mobil jenazah serta petugas pemakaman janazah Covid-19.

Dikoordinir oleh Arry Devichanti, alumnus Antropologi UGM 1992, Sekretaris Kagama Balikpapan Hardiani Gunawan, Ical Chaniago serta pengurus Pengcab Balikpapan, Pengda Kaltim dan PP Kagama  membuka donasi melalui WAG Kagama Baikpapan.

Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Balikpapan memberikan bantuan pake makanan dan minuman sehat kepada petugas yang terlibat penanganan Covid-19 di Balikpapan.
Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Balikpapan memberikan bantuan pake makanan dan minuman sehat kepada petugas yang terlibat penanganan Covid-19 di Balikpapan. (HO/Kagama Balikpapan)

Tahap pertama donasi 30 ribu per paket makanan dan minuman sehat. “Alhamdulillah ternyata respon anggota Kagama Balikpapan sangat baik, hingga per 6 Juli donasi yang terkumpul mencapai Rp 15.620.000,” ujar Arry Devichanti selaku koordinator donasi.

Distribusi donasi dimulai hari Jumat, 2 Juli 2021 sebanyak 108 paket disalurkan tim Kagama Peduli, dan yang dituju adalah petugas dan relawan yang selama ini bekerja senyap di belakang hiruk pikuk media.

Pembagian makanan dan minuman sengaja dilakukan pada hari Jumat seminggu sekali agar mendapat berkah, dan sedekah yang paling baik dilakukan di hari Jumat.

Pada Jumat, 9 Juli 2021, Kagama menyalurkan 106 paket makanan dan minuman sehat, sedangkan  Jumat 16 Juli 2021, disalurkan sebanyak 153 paket.

Karena sudah beberapa kali mengantar paket makanan, di TPU KM 15, Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, Ayie --sapaan akrab Arry Devichanti Ayie menyempatkan bertukar cerita dengan Fajar Sulaiman, Ketua Tim Pemakaman Covid-19.

Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Balikpapan memberikan bantuan pake makanan dan minuman sehat kepada petugas pemakaman Covid-19 di Karang Joang, Balikpapan Utara.
Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Balikpapan memberikan bantuan pake makanan dan minuman sehat kepada petugas pemakaman Covid-19 di Karang Joang, Balikpapan Utara. (HO/Kagama Balikpapan)

Fajar mengaku sudah setahun lebih bersama dengan temannya melakukan pekerjaan ini, dan dia bekerja dengan ikhlas dan tulus.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved