Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

RSUD Soemarno Sastroatmodjo Hampir Penuh, Pemkab Bulungan Siapkan 3 Puskesmas Penyangga

Guna mengantisipasi RSUD Soemarno Sastroatmodjo yang hampir penuh, tempat tidur di rumah sakit itu bakal ditambah, dan Puskesmas penyangga disiapkan.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Amiruddin
TribunKaltara.com / Amiruddin
RSUD Soemarno Sosroatmodjo di Jl Cendrawasih, Tanjung Selor saat diabadikan beberapa waktu lalu. Guna mengantisipasi RSUD Soemarno Sastroatmodjo yang hampir penuh, tempat tidur di rumah sakit itu bakal ditambah, dan 3 Puskesmas penyangga disiapkan.(TRIBUNKALTARA.COM/AMIRUDDIN) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Di masa pandemi Covid-19, kondisi ruang isolasi Covid-19 di RSUD Soemarno Sastroatmodjo Bulungan hampir penuh.

Menurut Direktur RSUD Soemarno Sostroatmodjo, dr Suryatan, saat ini ruang isolasi yang kini terisi sebanyak 36 Ruang, dari kapasitas maksimal sebanyak 44 Ruang.

Baca juga: Terapkan PPKM Level 4 hingga 2 Agustus 2021, Bupati Bulungan Syarwani Beber Aturan Pembatasannya

Kendati hampir penuh, pihaknya mengatakan hingga saat ini, kondisi di RSUD Soemarno Sastroatmodjo masih dalam kondisi terkendali, baik dari sisi ruangan maupun tenaga kesehatan.

"Untuk RS kita masih aman saja, memang ruang isolasi kita sekarang terisi 36 orang dan ada 8 saat ini yang kritis," ujar Direktur RSUD Soemarno Sostroatmodjo Bulungan, dr Suryatan.

"Dan nakes kita masih cukup, InsyaAllah tidak kekurangan," tambahnya.

Nada yang sama juga diungkapkan oleh Bupati Bulungan Syarwani, menurutnya hingga saat ini kondisi di rumah sakit masih aman.

Pihaknya menambahkan bila stok obat, dan kebutuhan oksigen juga masih aman hingga saat ini.

"Obat dan oksigen tadi pagi masih aman, tapi ini yang terus kita pantau dan wanti-wanti agar jangan sampai ada kekurangan," ujar Bupati Bulungan Syarwani, Senin (26/7/2021).

Kendati masih aman, Bupati Syarwani mengakui bila pihaknya tengah menyiapkan rencana untuk menambah kapasitas tempat tidur atau bed, rumah sakit.

"Kapasitas kita itu maksimal 44, dan kalau bisa ditambah lagi paling tidak 10 Persen saja," terangnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved