Daftar Wilayah PPKM Level 3 dan 4 yang Pekerjanya akan Terima BSU Subsidi Gaji Rp 1 Juta

Berikut ini daftar wilayah kabupaten atau kota yang akan menerima program Bantuan Subsidi Gaji/Upah (BSU) untuk pekerja terdampak Covid-19.

Editor: -
TRIBUNNEWS
ILUSTRASI - Ternyata mudah! Cara mengecek BLT karyawan alias BSU subsidi gaji sudah dapat atau tidak. Seperti diketahui, Bantuan Langsung Tunai (BLT) karyawan atau disebut juga Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau subsidi gaji BLT BPJS Ketenagakerjaan/BSU Jamsostek senilai Rp 1,2 juta sudah sampai tahap 4. Dana BLT Rp 1,2 juta itu adalah akumulasi pencairan selama dua bulan, yakni September dan Oktober 2020. Meski sudah sampai tahap 4, masih banyak pekerja yang mengaku belum dapat. TRIBUNNEWS 

TRIBUNKALTARA.COM - Berikut ini daftar wilayah kabupaten atau kota yang akan menerima program Bantuan Subsidi Gaji/Upah (BSU) untuk pekerja terdampak Covid-19.

Seperti diketahui, pemerintah akan kembali melanjutkan program BSU bagi pekerja terdampak Covid-19.

Subsidi gaji diberikan untuk pekerja sebesar Rp 500 ribu per bulan selama 2 (dua) bulan yang dibayarkan sekaligus menjadi Rp 1 juta.

Baca juga: Update Daftar Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2021, Libur Tahun Baru Islam Mundur Sehari

Penerima yang berhak mendapatkan BSU ialah pekerja/buruh dengan upah dibawah Rp 3,5 juta dan terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara pekerja yang bekerja di wilayah PPKM Level 3 - 4 dan UMK-nya di atas Rp 3,5 juta, maka menggunakan UMK atau UMP dibulatkan ke atas hingga ratus ribuan penuh.

Lantas, pekerja/buruh di Kabupaten/Kota mana saja yang bisa mendapatkan BSU?

Postingan akun Instagram @kemnaker tentang BSU.
Postingan akun Instagram @kemnaker tentang BSU. Dalam aritikel terdapat aftar Kabupaten/Kota yang pekerjanya dapat subsidi gaji Rp 1 Juta.(Tangkap layar akun Instagram @officialrcti)

Dikutip dari akun resmi Instagram @kemnaker, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menjelaskan bahwa pekerja/buruh yang berhak mendapatkan BSU, yaitu pekerja yang bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4 sesuai ketetapan.

"BSU Tahun 2021 diberikan kepada pekerja/buruh yang bekerja di wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan 4 yang ditetapkan oleh Pemerintah pada saat Permenaker tentang BSU Tahun 2021.

Untuk lebih jelasnya wilayah tersebut, dapat dilihat pada lampiran Permenaker Nomor  16 Tahun 2021 tentang Pemberian Subsidi Upah Tahun 2021." jawaban Kemnaker di akun Instagramnya.

Daftar Wilayah yang Pekerjanya Menerima Subsidi Gaji

Pekerja yang berhak menerima bantuan subsidi upah (BSU) atau subsidi gaji bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan 4.

Hal ini tertuang pada Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 16 Tahun 2021.

Perubahan atas Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 14 Tahun 2020 ini mengenai Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji/Upah bagi Pekerja/Buruh Dalam Penanganan Dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

Berikut ini daftar Kabupaten/Kota yang pekerjanya menerima Subsidi Gaji:

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved