Breaking News:

Kabar Artis

Sempat Ditahan Usai Jadi Tersangka Akses Ilegal, Kini Richard Lee Dibebaskan Atas Perintah Kapolri

Richard Lee akhirnya menghirup udara bebas pada Kamis (12/8/2021) malam sekira pukul 20.00 WIB didampingi istri, Reni Effendi dan kuasa hukumnya.

Penulis: Titik Wahyuningsih | Editor: Sumarsono
Kompas.com/Baharuddin Al Farisi
Tersangka Richard Lee (tengah) dan kuasa hukumnya, Razman Nasution (kanan), saat ditemui di Polda Metro Jaya, Kamis (12/8/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM – YouTuber sekaligus dokter kecantikan, Richard Lee dibebaskan usai ditetapkan jadi tersangka kasus dugaan akses ilegal dan ditahan di Polda Metro Jaya.

Richard Lee akhirnya menghirup udara bebas pada Kamis (12/8/2021) malam sekira pukul 20.00 WIB didampingi istri, Reni Effendi dan kuasa hukumnya, Razman Nasution.

Saat keluar dari Polda Metro Jaya, dokter 35 tahun itu tak banyak memberikan komentar dan hanya  mengucapkan terimakasih atas berbagai dukungan yang ia terima.

Saat ditemui awak media Razman menyebut kliennya dibebaskan atas perintah langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga: Richard Lee Tak Ditahan, Kuasa Hukum Sebut Kasus Kliennya Jadi Atensi Kapolri Jenderal Listyo Sigit

“Malam ini klien saya tidak ditahan, atas atensi dan perintah dari pak Kapolri maka klien saya tidak ditahan,” kata Razman dikutip TribunKaltara.com dari kanal YouTube KH Infotainment, Jumat (13/8/2021).

Meski begitu pembebasan Richard Lee dari tahanan Polda Metro Jaya ini tak berarti kasus yang menjeratnya lepas begitu saja.

Razman menambahkan pihaknya akan membela kliennya di pengadilan nanti, berkaitan dengan kasus digaan akses ilegal dan penghapusan barang bukti.

“Kami akan berjuang di pengadilan untuk kasus yang hari ini dirilis terkait dengan dugaan menghilangkan barang bukti atau menggunakan akun palsu yang sebelumnya telah dilakukan untuk disita oleh pihak penyidik,” lanjutnya.

Baca juga: Terungkap Alasan Dokter Richard Lee Ditangkap Paksa, Polisi Sebut Ada Upaya Pencurian Barang Bukti

Selain atas dasar perintah dari Kapolri, pertimbangan lain terkait pembebasan Richard Lee ini karena dokter 26 tahun tersebut kooperatif saat dimintai keterangan.

“Klien saya kooperatif, dijemput dia kooperatif. Klien saya diperlakukan dengan baik dan ketika dimintai keterangan oleh penyidik juga kooperatif,” terang Razman.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved