Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Update Covid-19 di Apau Kayan, 19 Karyawan PLBN Terpapar Virus Corona, 3 Dirawat di RSP Long Ampung

Kecamatan Kayan Hulu Dari 26 kasus, 19 diantaranya merupakan karyawan dari perusahaan di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpapar Covid-19.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Ilustrasi, calon penumpang penerbangan tujuan Long Nawang Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Perkembangan terbaru kasus Covid-19 di Kecamatan Kayan Hulu dan Kayan Selatan di wilayah Apau Kayan Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara.

Data Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB Malinau) hingga Jumat 13 Agustus 2021, jumlah kasus Covid-19 di Kecamatan Kayan Hulu berjumlah 26 orang.

Kepala Dinas Kesehatan P2KB Malinau, John Felix Rundupadang menyampaikan, dari 26 akumulasi kasus, 7 kasus suspek merupakan warga perbatasan RI-Malaysia di kecamatan Kayan Hulu.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Bali Dapat Perhatian Khusus dari Luhut, Minta Redam Kegiatan Keagamaan

“Informasi terakhir, ada 7 warga Kecamatan Kayan Hulu yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Perkembangan kasus di perbatasan, khususnya wilayah Apau Kayan saat ini terkendali,” ujarnya, Sabtu (14/8/2021).

Akumulasi kasus suspek di Kecamatan Kayan Hulu saat ini berjumlah 26. Dari 26 kasus, 19 diantaranya merupakan karyawan dari perusahaan di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Long Nawang.

Baca juga: Kasus Covid-19 Tembus 2.063 Orang, Dinkes Malinau Hanya Sanggup Lakukan 150 Testing Setiap Hari

John Felix Rundupadang menjelaskan, berdasarkan informasi terbaru yang diperoleh pihaknya, dari 19 kasus, tiga diantaranya sedang dirawat di Rumah Sakit Pratama Long Ampung.

“Dari informasi yang kami terima dari Satgas Penanganan Covid-19 di Apau Kayan, ada sekitar 19 orang karyawan perusahaan di PLBN. Dari informasi terkahir ada 3 yang dirawat di Rumah Sakit Pratama Long Ampung,” katanya.

Update kasus Covid-19 di Kalimantan Utara (Kolase TribunKaltara.com)
Update kasus Covid-19 di Kalimantan Utara (Kolase TribunKaltara.com) (Kolase TribunKaltara.com)

Terkait progres vaksinasi Coviud-19 di wilayah Apau Kayan, sementara ini sebagian sasaran yang telah menerima dosis pertama dalam masa tunggu penyaluran vaksin Covid-19 dosis kedua.

Baca juga: Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Penundaan PTM Berpotensi Berkepanjangan, Ini Tanggapan Kadisdik Malinau

Dinas Kesehatan P2KB Malinau turut mencanangkan penyaluran vaksinasi Covid-19 Moderna bagi tenaga kesehatan di sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan wilayah perbatasan RI-Malaysia di Kabupaten Malinau.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved