Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Mahasiswa Lulusan Terbaik dan Cumlaude, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang Janjikan Beasiswa S1 & S2

Mahasiswa lulusan terbaik asal Kaltara yang kuliah di masa saja, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang menjanjikan beasiswa bagi lulusan cumlaude S1 & S2.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang. TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Mahasiswa lulusan terbaik asal Kaltara yang kuliah di masa saja, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang menjanjikan beasiswa bagi lulusan cumlaude S1 & S2.

Di momen peresmian gedung Universitas Terbuka pada Senin (23/8/2021) kemarin, Gubernur Kaltara juga memberikan kabar gembira bagi mahasiswa.

Baca juga: Gedung UT Tarakan Diresmikan, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang Harap Jangkau dan Akomodir Perbatasan

Ini berlaku untuk mahasiswa yang saat ini sedang proses menyelesaikan pendidikan strata 1 atau S1 dan strata 2 atau S2 baik di Universitas Terbuka, Universitas Borneo Tarakan, Universitas Kaltara dan perguruan tinggi lainnya.

Dikatakan Gubernur Kaltara Drs. Zainal Arifin Paliwang, nantinya bagi lulusan S1 terbaik dan meraih predikat cumlaude akan diberikan beasiswa.

“Saya akan berikan beasiswa. Ini berlaku untuk semua fakultas di universitas atau perguruan tinggi di Kaltara,” ujarnya.

Mereka yang sudah menamatkan pendidikan S1, bisa mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan S2. Begitu juga yang menamatkan S2 bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi yakni S3.

Baca juga: Groundbreaking Investasi Besar Dilakukan Oktober, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang: Akan Kita Bantu

“Misalnya di UBT, ada yang cumlaude, bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya yang lebih tinggi,” beber Zainal.

Menanggapi hal itu, Rektor Universitas Borneo Tarakan, Prof. Dr. Adri Patton menyambut dan mengapresiasi atas janji yang disampaikan Gubernur Kaltara.

Ia melanjutkan, dengan adanya beasiswa ini bisa memotivasi mahasiswa agar bisa semangat menyelesaikan pendidikannya.

“Ini suatu hal yang langka dan ini komitmen beliau membangun SDM unggul,” ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved