Breaking News:

Prakiraan Cuaca

Waspada Cuaca, Jumat 27 Agustus 2021: Termasuk Kalimantan, 20 Wilayah Ini Hujan Lebat Disertai Angin

Waspada cuaca hari Jumat, 27 Agustus 2021. Menurut prediksi BMKG, 20 wilayah di Indonesia, termasuk Kalimantan akan terjadi hujan lebat disertai angin

Editor: Sumarsono
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Cuaca ekstrem menyebabkan terjadinya hujan disertai petir dan gelombang tinggi terjadi di wilayah Tarakan, Kalimantan Utara beberapa waktu lalu. BMKG mengingatkan nelayan yang ingin melaut untuk waspada. 

TRIBUNKALTARA.COM – Waspada cuaca hari Jumat, 27 Agustus 2021. Menurut prediksi BMKG, 20 wilayah di Indonesia, termasuk Kalimantan akan terjadi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini terjadi cuaca ekstrem di 24 wilayah Indonesia.

Cuaca ekstrem yang dimaksud BMKG adalah ada 20 wilayah di Indonesia akan mengalami hujan dengan intensitas lebat disertai petir/kilat dan angin kencang.

Empat daerah lainnya, juga berpotensi turun hujan disertai petir sampai angin kencang, namun intensitas hujannya ringan.

Selengkapnya, ini prakiraan cuara dari BMKG pada hari ini, Jumat 27 Agustus 2021, seperti dikutip dari web.meteo.bmkg.go.id:

Baca juga: Peringatan Dini BMKG Rabu 25 Agustus 2021, 7 Wilayah di Nunukan Diguyur Hujan Ringan Pada Malam Hari

Berikut wilayah di Indonesia yang berpotensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang:

• Aceh

• Sumatera Utara

• Riau

• Kep. Riau

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved