Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

17 Tahun Tugas di Kopasus, Berikut Profil Dandim 0907 Tarakan Letkol Inf Reza Fajar Lesmana

Letkol Inf Reza Fajar Lesmana, S.I.P,M.Si resmi menjabat sebagai Komandan Kodim 0907 Tarakan per Rabu (1/9/2021) kemarin. Berikut profilnya.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ DOKUMENTASI DISPEN KODIM 0907 TARAKAN
Komandan Kodim 0907 Tarakan, Letkol Inf Reza Fajar Lesmana, S.I.P,M.Si 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKANLetkol Inf Reza Fajar Lesmana, S.I.P,M.Si resmi menjabat sebagai Komandan Kodim 0907 Tarakan per Rabu (1/9/2021) kemarin.

Pria kelahiran Bogor, 29 Oktober 1979 ini sebelumnya bertugas di Kopassus sebagai Dansat Intel Kopassus sejak 27 Juni 2019.

Adapun lanjut pria lulusan Akmil tahun 2002 ini mengatakan, dalam hal penanganan pandemi Covid-19 di Kota Tarakan ada beberapa pesan yang diamanatkan pihaknya baik dari Danrem 092 Maharajalila, maupun dari Gubernur Kaltara, Wali Kota Tarakan dan Dandim 0907 Tarakan sebelumnya, saat ini ia mengakui sudah mulai mempelajari semua data yang ada terkait tugas yang akan dijalankan ke depannya.

Baca juga: Letkol Reza Fajar Ganti Eko Antoni Jabat Dandim 0907 Tarakan, Berikut Pesan Danrem 092 Maharajalila

“Khususnya di wilayah ini, melanjutkan tugas komandan yang lama selaku Wakil Komandan Satgas Covid-19 di Kota Tarakan,” ujarnya.

Dalam hal ini ke depannya pihaknya akan tetap bersinergi dengan stakeholder yang ada untuk sama-sama memerangi pandemi Covid-19 saat ini.

Ia melanjutkan status Kota Tarakan saat ini dalam posisi PPKM level 4. Ia berharap ada kabar baik nanti di tanggal 6 September 2021 mendatang.

Baca juga: AstraZeneca Batch CTMAV 547 Akhirnya Digunakan Perdana, Dandim 0907 Tarakan Sebut tak Ada KIPI Berat

“Mungkin ada penurunan level di Kota Tarakan. Karena dalam sebulan terakhir ini kita lihat perkembangannya cukup positif dimana kasus konfirmasi atau terpapar per kemarin 32 dan sembuh lumayan banyak,” ujar Letkol Inf Reza Lesmana kepada TribunKaltara.com.

Ia melanjutkan, perbandingan antar yang terpapar, sembuh dan meninggal lumayan mengalami peningkatan kea rah positif. Ke depannya ia berharap lebih baik lagi. “Sehingga bisa ditekan penularannya. Dan masyarakat bisa kembali beraktivitas normal,” ungkapnya.

Dalam berkomunikasi, sinergitas dan koordinasi, pihaknya dalam hal ini akan melanjutkan yang selama ini sudah dilakukan dan sudah terjalin di periode komandan Kodim 0907 Tarakan sebelumnya.

“Itu yang akan kita coba lanjutkan. Memang namanya saya selaku pejabat dan warga baru, tentu saya akan belajar permasalahan dulu. Apa yang mungkin saya lanjutkan, apa yang akan saya lakukan nanti, mudahan dalam waktu beberapa minggu ini saya bisa mengambil langkah atau kebijakan,” ujar suami dari Sri Agustine ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved