Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Vaksinasi Moderna Bagi Masyarakat Umum Digelar Perdana di RSUD Tarakan, Antrean Tembus 12 Ribu

Vaksinasi Moderna bagi masyarakat umum perdana dilaksanakan di Kota Tarakan, tepat di RSUD Tarakan antrean tembus 12 Ribu.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Vaksinasi dosis pertama masyarakat umum menggunakan jenis Moderna. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Vaksinasi Moderna bagi masyarakat umum perdana dilaksanakan di Kota Tarakan. Vaksinasi Moderna sudah dimulai sejak 1 September 2021 kemarin dan akan berlangsung selama beberapa hari ke depan.

Vaksinasi Moderna ini kata Plt Dirut RSUD Tarakan Provinsi Kaltara, dr Franky Sientoro, ini merupakan dosis pertama yang ditargetkan atau menyasar bagi masyarakat umum di Kota Tarakan.

Dilanjutkan dr. Franky, sesuai logistik  yang diterima di Kaltara, logistic pertama pihaknya sebelumnya sudah menerima Sinovac.

Baca juga: Siswa Ikuti Vaksinasi, Guru SMAN 1 Tanjung Selor Harap Pembelajaran Tatap Muka Bisa Dilaksanakan

Lalu pada logistic kedua lanjutnya, pihaknya menerima vaksin Moderna. Moderna sendiri untuk kiriman pertama total ada 80.000 dosis disebarkan ke masing-masing ke kabupaten dan kota di Kaltara.

Pertama lanjut dr Franky, vaksinasi moderna sebelumnya sudah pernah digunakan untuk nakes termasuk nakes di RSUD Tarakan Provinsi Kaltara untuk suntikan ketiga.

Baca juga: Ikuti Vaksinasi Covid-19, Siswa SMAN 1 Tanjung Selor Ingin Segera Belajar Tatap Muka

Kemudian selanjutnya, antrean vaksinasi masyarakat umum yang tadinya mengantre Sinovac karena yang masuk Moderna maka kembali dilanjutkan pihaknya.

“Kita suntikan pertama dan kedua Moderna untuk umum. Kalau Nakes untuk dosis kedua juga hampir selesai,” beber dr. Franky

Aktivitas vaksinasi di Gedung Serbaguna Pemkot Tarakan.
Aktivitas vaksinasi di Gedung Serbaguna Pemkot Tarakan. (TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH)

Ia melanjutkan kembali, saat ini di RSUD dan beberapa tempat lainnya masih melaksanakan vaksinasi Moderna dan sesuai interval waktu yang ditetapkan.

Adapun antrean daftar tunggu yang ingin mendapatkan vaksinasi di RSUD Tarakan mencapai 12 ribu.

Baca juga: Pekan Pertama September 2021, Dinkes Malinau Target lebih 5 Ribu Orang Divaksinasi Covid-19 Dosis 1

“Itu yang sudah antre daftar tunggu. Makanya link yang kemarin dibuka ditutup dulu. Kami menyelesaikan yang 12 ribu antrean ini termasuk di dalamnya nanti 1.000 dari keluarga nakes,” bebernya.

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved