Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Dekranasda Kaltara akan Buka Program Belajar Bagi Pengrajin Lokal, Ping Ding:Kita Bekali Pengetahuan

Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Ping Ding, berencana dalam waktu dekat akan memberi kegiatan pembekalan kepada pengrajin.

TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Ping Ding Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Utara 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR- Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Ping Ding, berencana dalam waktu dekat akan memberi kegiatan pembekalan kepada pengrajin lokal.

"Kita bekali mereka dengan pengetahuan baik produksi, kemudian memasarkan, ini bagian dari tanggung jawab membangun, untuk masyarakat seperti itu," ungkapnya kepada TribunKaltara.com

Lebih lanjut, harapan Ping Ding melakukan kegiatan inovasi pelatihan kepada pelaku usaha lokal, agar ekonomi masyarakat yang terkena dampak Covid-19 bisa terbantu kedepannya dalam menjual produk mereka.

Baca juga: Ketua Dekranasda Kaltara Rachmawati Zainal Ingatkan Tiap Acara Gunakan Produk Lokal: Misalnya Batik

"Kita komitmen disitu ya, untuk membangun, ekonomi masyarakat di bidang masing-masing, termasuk untuk pengraji-pengrajin, tugas kita mensejahterahkan mereka," pungkasnya Senin, (6/09/2021).

"Nah Bagaimana kita mencintai produk ini, kita menginovasikannya, kemudian kita juga berusaha, memasarkannya seperti itu," tambahnya.

Baca juga: Berdayakan Siswa, 2 Pelajar SMKN 1 Tanjung Selor Dapat Pesanan Desain Logo dari Dekranasda Kaltara

Dengan terobosan dan inovasi tersebut, kedepan harapan Ping Ding produk lokal bisa punya daya saing dengan produk luar kota lainnya.

"Kita juga mengingatkan daerah juga sudah harus menggunakan produk daerah, ini yang harus menjadi catatan ya, bahwa setiap daerah, punya kelebihan masing-masing, jadi harus diakui," jelasnya.

Ping Ding Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Utara sedang mengunjungi stand  pameran UMKM
Ping Ding Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Utara sedang mengunjungi stand pameran UMKM (TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI)

Ping Ding berpesan, dengan mendukung produk lokal dan mendukung pengrajin lokal membangun budaya Indonesia lebih maju.

"Kedepan itu, pusat beri kesempatan kepada setiap daerah, untuk menggunakan produk-produk daerahnya, misal di Kalimantan Utara ada event, hasil produk Kalimantan Utara bisa dipakai,misal dipakai Pak Presiden misalnya, para Mentri misalnya," tuturnya kepada TribunKaltara.com.

Baca juga: Wagub Kaltara Yansen TP Singgung Produk Lokal, jadi Cara Mengatasi Kemiskinan di Desa

Langkah kebijakan yang dijelaskan, Ping Ding, harapannya bisa mendongkrak, perekonomian pengrajin lokal masyarakat Kalimantan Utara.

"Mungkin itu harapan saya ya, Indonesia itu harus mengakui daerahnya dia," tutupnya.

(*)

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved