Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

BKD Kaltara Sediakan Fasilitas Tes Swab Antigen Covid-19 Berbayar di Lokasi SKD CPNS, Ini Alasannya

BKD Kaltara sediakan fasilitas tes swab antigen berbayar di lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD CPNS Kaltara, ini alasannya.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI
Staf BKD Kaltara tengah menyiapkan fasilitas komputer di Laboratorium CAT BKD Kaltara, Senin (13/9/2021), di Jalan Durian, Tanjung Selor jelang pelaksanaan seleksi kompetensi dasar CPNS Kaltara pada esok hari (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - BKD Kaltara sediakan fasilitas tes swab antigen berbayar di lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD CPNS Kaltara, ini alasannya.

Badan Kepegawaian Daerah atau BKD Kaltara memastikan, pihaknya menyediakan fasilitas rapid antigen bagi peserta Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD CPNS Kaltara.

Baca juga: Besok SKD CPNS Digelar, BKD Kaltara Sebut Sediakan Fasilitas Tes Swab Antigen Covid-19 di Tempat

Menurut Kabid Perencanaan Pengembangan Pegawai BKD Kaltara M. Gozali, penyediaan fasilitas rapid antigen untuk memudahkan peserta seleksi.

Lantaran menurutnya, tidak semua peserta SKD CPNS Kaltara berdomisili di Tanjung Selor, sehingga bila ada lokasi rapid antigen yang berdekatan dengan lokasi seleksi dirasa mampu memudahkan peserta.

"Karena tidak semua yang ikut seleksi itu warga Tanjung Selor, kalau dia datang dari jauh-jauh dari Nunukan atau dari Malinau, kan belum tentu tahu lokasi klinik," kata M. Gozali, Senin (13/9/2021).

"Jadi mereka bisa fokus memikirkan seleksi saja, jadi tidak memikirkan rapid saja, bisa fokus untuk ujian karena ini pesaingnya kan 5.000 lebih," tambahnya.

Terkait fasilitas rapid antigen yang berbayar, tidak seperti fasilitas yang disediakan bagi peserta seleksi PPPK Guru, M. Gozali beralasan karena pihak BKD Kaltara tidak menganggarkan hal tersebut.

"Aturannya di sana berbeda, kalau saya inginnya juga gratis," katanya.

Baca juga: Trik Mengerjakan Soal SKD CPNS 2021 Agar Lulus Jadi PNS, Jangan Terjebak Soal-soal Sulit

"Tapi kita di sini hanya sebagai pelaksana saja, kita membantu memfasilitasi yang terbaik," ujarnya.

Adapun fasilitas rapid antigen yang disediakan oleh pihak BKD Kaltara, nantinya bekerja sama dengan Laboratorium Klinik Utama Patria Lestari dari Makassar, yang telah terdaftar berdasarkan rekomendasi Kemenkes RI No. HK. 01. 07/ MENKES/4642/2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved