Breaking News:

CPNS Kaltara

Tiga Peserta Seleksi PPPK Guru Malinau Tak Hadir, Dua Diantarnya Positif Covid-19, Dijadwalkan Ulang

3 peserta batal hadir pelaksanaan hari pertama, Dua Diantaranya Terkonfirmasi Covid-19  seleksi kompetensi PPPK Guru 2021 di SMK Negeri Malinau.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Pelaksanaan hari pertama seleksi PPPK Guru di SMK Negeri 2 Malinau, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (13/9/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU –Tiga peserta ujian batal hadir pada pelaksanaan hari pertama, Dua Diantaranya Terkonfirmasi Covid-19  seleksi kompetensi PPPK Guru 2021 di SMK Negeri 2 Malinau.

Berdasarkan data Panitia pelaksana, dari sekira 400 peserta seleksi PPPK Guru Malinau, 3 peserta yang dikonfirmasi tidak dapat hadir karena gangguan kesehatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malinau, Fureng Elisa Mou menyampaikan sebelumnya pihaknya menerima informasi dua diantara peserta ujian PPPK Guru batal mengikuti seleksi karena terkonfirmasi Covid-19.

Baca juga: Satu Peserta Seleksi PPPK Guru di Kabupaten Nunukan Batal Ujian, Berikut Keterangan Kadisdikbud

Satu peserta lainnya, tidak dapat mengikuti ujian dikarenakan kondisi kesehatannya terganggu.

“Ada 3 peserta yang batal hadir sesi hari ini. 2 orang terkonfirmasi Covid-19, satu orang sakit. Untuk sesi hari pertama ini tiga orang tersebut sudah informasikan tidak dapat hadir,” ujarnya kepada TribunKaltara.com, Senin (13/9/2021).

Baca juga: Tiga Peserta Tak Hadir di Hari Pertama Seleksi PPPK Guru di SMKN 2 Malinau, Ujian Dijadwalkan 4 Hari

Di SMK Negeri 2 Malinau, ada 3 ruangan yang dipersiapkan sebagai fasilitas pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK Guru di Kabupaten Malinau seluruh jenjang pendidikan.

Mulai dari TK, SD, SMP dan SMA/sederajat. Ada 2 sesi pelaksanaan tiap harinya dibagi menjadi dua sesi, pada pagi dan sore hari. Setiap sesi direncanakan akan diikuti oleh 58 peserta.

Pelaksanaan hari pertama seleksi PPPK Guru di SMK Negeri 2 Malinau, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (13/9/2021).
Pelaksanaan hari pertama seleksi PPPK Guru di SMK Negeri 2 Malinau, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (13/9/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

Rencananya, pelaksanaan seleksi peserta yang berhalangan mengikuti seleksi akan dijadwalkan ulang. Seleksi akan dijadwalkan pada pertengahan September setelah seluruh tahapan seleksi pertama selesai.

“Tiga peserta yang batal ikuti tes hari ini sudah kita kirim datanya ke Dinas Pendidikan Provinsi. Rencananya akan ada penjadwalan ulang seleksi. Bagi peserta yang terkonfirmasi tetap akan diwadahi untuk mengikuti ujian,” katanya.

Baca juga: Pelaksanaan Seleksi PPPK Guru Dilaksanakan Besok, Disdikbud Kaltara Wajibkan Peserta Perhatikan ini

Sesuai pedoman dari panitia seleksi, peserta diwajibkan untuk melampirkan surat hasil pemeriksaan Covid-19 dan membawa kartu peserta ujian. Setelah melampirkan seluruh persyaratan, peserta baru akan dibenarkan masuk ke ruangan ujian.

(*)

Penulis : Mohammade Supri

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved