Breaking News:

Kabar Artis

Anaknya Alami Trauma Psikis dan Fisik, Yuyun Sukawati Kecewa Fajar Umbara Divonis 2 Tahun Penjara

Yuyun Sukawati mengungkap adanya kejanggalan saat persidangan mulai dari bukti yang tak dibacakan, hingga para saksi dari pihaknya yang tak dihadirkan

Penulis: Titik Wahyuningsih | Editor: Amiruddin
(Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)
Yuyun Sukawati, artis era 90an yang mengaku mengalami KDRT babak belur dihajar suaminya, Fajar Umbara. 

TRIBUNKALTARA.COM – Aktris era 90-an Yuyun Sukawati mengungkapkan kekecewaannya terhadap putusan hakim terkait vonis 2 tahun penjara bagi Fajar Umbara.

Seperti diketahui Fajar Umbara menjadi tersangka atas kasus penganiayaan anak, sutradar ternama itu  terbukti melakukan kekerasan pada buah hati Yuyun Sukawati semasa keduanya menikah.

Baca juga: Mendekam di Penjara Fajar Umbara Kangen Yuyun Sukawati: Saya Rindu Istri dan Ingin Damai Dengan Dia

Atas perbuatannya, majelis hakim Pengadilan Negeri Tangerang memvonis Fajar Umbara 2 tahun penjara dan denda Rp 100 juta pada Senin (13/9/2021) kemarin.

Menanggapi putusan tersebut, Yuyun Sukawati didampingi tim kuasa hukumnya mengaku kecewa, bahkan pesinetron Jin dan Jun itu sempat meneteskan air mata.

“Terus terang sangat kecewa, tuntutan jaksa 4,6 tahun misal turun 2/3 itu sudah 3 tahun tapi yang mulia hakim memutuskan 2 tahun penjara subsider 3 bulan,” kata Yuyun dikutip TribunKaltara dari YouTube Star Story, Selasa (14/9/2021).

Yuyun Sukawati ungkap kejanggalan saat persidangan Fajar Umbara

Yuyun mengaku putusan hakim terhadap Fajar Umbara itu tidak adil, mengingat kakak kandung Anggy Umbara itu jelas terbukti melakukan kekerasan terhadap anaknya.

Yuyun pun mengungkap adanya kejanggalan mulai dari bukti yang tak dibacakan, hingga para saksi dari pihaknya yang tak dihadirkan.

“Lawyer kamu sudah menyurati mengenai saksi yang hadir di persidangan tapi tidak dihadirkan, dari KPAI maupun P2TPA juga sudah memberikan hasil psikolog, kenapa tadi tidak dibacakan,” beber Yuyun

“Mau berdalil apapun, satu pleidonya sudah ditolak, kedua dia (Fajar) tidak bisa menghadirkan saksi yang meringankan, dan anak saya masih di bawah umur, bukan fisiknya saja yang cacat tapi psikis,” lanjutnya.

Ungkapan kekecewaan Yuyun Sukawati atas vonis 2 tahun terhadap Fajar Umbara
Ungkapan kekecewaan Yuyun Sukawati atas vonis 2 tahun terhadap Fajar Umbara (Capture YouTube Star Story)

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved