Breaking News:

Berita Nasional Terkini

PPKM Diperpanjang Lagi, Luhut Beberkan 3 Kunci Utama Menuju Hidup Berdampingan dengan Covid-19

Menko Marves sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Pandjaitan, ungkap 3 kunci utama agar masyarakat bisa hidup berdampingan dengan Covid-19.

Editor: Amiruddin
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan 

TRIBUNKALTARA.COM - Pemerintah kembali memutuskan memperpanjang PPKM hingga 20 September 2021.

Perpanjangan PPKM dilakukan, guna menekan angka penularan Covid-19 atau virus corona.

Meskipun PPKM diperpanjang, sejumlah wilayah kini diketahui telah turun level, karena dianggap berhasil menekan angka penularan Covid-19.

Di tengah perpanjangan PPKM, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan masyarakat harus bisa berdampingan dengan Covid-19.

Tentunya kata dia, dengan meningkatkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

Dalam artikel ini TribunKaltara.com menyajikan tiga kunci utama ala Luhut Binsar Pandjaitan, agar masyarakat bisa hidup berdampingan dengan Covid-19.

"Pertama adalah cakupan vaksinasi yang tinggi terutama untuk kelompok rentan, seperti lansia," kata Luhut dalam konferensi pers daring, Senin (13/9/2021).

Baca juga: Harta Presiden Jokowi Naik Rp 8,9 M Selama Pandemi Covid-19, Roy Suryo Kirim Surat Pertanyakan Cara

Kunci kedua, yakni penerapan 3T atau Testing, Tracing, Treatment termasuk penanganan isolasi terpusat (isoter) yang optimal.

"Isoter jadi sangat penting. Orang-orang yang kena status hitam di PeduliLindungi, akan kita segera tangani. Di mal, misalnya, kita periksa (jika statusnya hitam) langsung bawa ke karantina terpusat untuk menghindari penularan ke orang-orang lain," jelasnya.

Kunci ketiga, lanjut Luhut, yakni kepatuhan protokol kesehatan yang tinggi meliputi 3M dan implementasi screening PeduliLindungi.

Halaman
1234
Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved