Breaking News:

Saatnya Pemuda Bergerak Menguatkan Solidaritas Bangsa di Masa Pandemi

Menghadapi pandemi Covid-19 saat ini, para pemuda bisa bergotong royong melakukan kegiatan guna meringankan beban saudara yang terdampak Covid-19.

Editor: Sumarsono
IST
Dimas Bayu Prasetyo, Mahasiswa S1 Manajemen Unviersitas Mulia 

Oleh: Dimas Bayu Prasetyo

Mahasiswa S1 Manajemen Unviersitas Mulia

TRIBUNKALTARA.COM - Pemuda erat dengan semangat yang tinggi dan idealisme. Maka dari itu segala kegiatan positif sudah semestinya pemuda ikut mengambil peran.

Dalam sejarah Indonesia peran pemuda sangat besar, dimana dahulu para pemuda bersatu melawan penjajah. Dan itulah yang menjadi alasan bagi kita bangsa Indonesia untuk menguatkan solidaritas bangsa

Perjalanan Indonesia sampai saat ini dikenal bahwa pemuda begitu banyak mengambil peran, baik di dunia olahraga, akademik dan sosial budaya.

Maka dari itu pemuda seharusnya bisa menjadi elemen yang kuat untuk setiap hal yang menyangkut persatuan bangsa Indonesia.

Baca juga: Perempuan Punya Peran Penting, Berikut Tips Tetap Sehat dan Bertahan di Masa Pandemi

Berkaca di beberapa kasus terakhir, negara ini banyak sekali bencana alam dan bencana kemanusiaan membuat pergolakan di tengah warga Indonesia baik anak putus sekolah, pengangguran tinggi, ketimpangan sosial dan lain lain.

Sampai saat ini kita terlalu santai, terlena mengenai yang menimpa negara ini. Hanya segelintir dari kita yang peka terhadap situasi dan kondisi saat ini.

Akan sangat menjawab dan memberi solusi ketika masyarakat, terkhusus pemuda mengajak masyarakat bersama memecahkan permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

Baik dengan pergerakan penyatuan di tingkat RT, maupun penyatuan antara organisasi-organisasi (dalam konteks pergerakan membangun).

Baca juga: Keseimbangan Kuliah dan Kerja bagi Milenial, Berikut Tips Agar Keduanya Bisa Berjalan Lancar

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved