Breaking News:

Kabar Artis

KPI Jatim Resmi Adukan Lesti Kejora dan Rizky Billar ke Polda Metro Jaya, Tuntut Permintaan Maaf

“Tujuan kami simpel kok, Lesti Kejora dan Rizky Billar itu menyampaikan permohonan maaf ke publik sehingga terjadi kedamaian," kata Edi Prastio.

Penulis: Titik Wahyuningsih | Editor: Amiruddin
Instagram @rizkybillar
Potret pedangdut Lesti Kejora dan Rizky Billar 

TRIBUNKALTARA.COM – Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur resmi mengadukan Lesti Kejora dan Rizky Billar ke Polda Metro Jaya, pada Kamis (7/10/2021).

Hal itu sebagaimana yang disampaikan Ketua KPI Jawa Timur, Edi Prastio saat ditemui awak media.

Baca juga: Dokter Kandungan Lesti Kejora Ungkap Istri Rizky Billar Akan Melahirkan di Awal Tahun 2022

“Kami membuat pengaduan dulu, karena beberapa pertimbangan dan arahan dari ketua umum KPI menyarankan untuk membuat aduan,” kata Edi Prastio, dikutip TribunKaltara dari YouTube Star Story, Jumat (8/10/2021).

Lebih lanjut Edi Prastio yang juga merupakan kuasa hukum Mila Machmudah itu mengadukan Lesti Kejora dan Rizky Billar ke polisi terkait mekanisme pencatatan pernikahan siri.

“Aduannya terkait Pasal 266 tentang pemasukan keterangan palsu ke dalam sesuatu akte authentiek, dan Undang Undang nomor 1 tahun 1946 terkait peraturan hukum pidana yaitu pasal 14 dan 15,” terangnya.

Pihaknya mengatakan dari pasal-pasal yang disangkakan, Lesti Kejora dan Rizky Billar terancam pidana 10 tahun.

“Pasal 14 266 itu ancamannya 7 tahun dan pasal 14 UU 46 ancamannya 10 tahun,” imbuh Edi Prastio.

Pada kesempatan itu pula Ketua KPI Jatim ini menegaskan pihaknya tidak mempermasalahkan pernikahan siri antara Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Melainkan ia menyoal proses pencatatan pernikahan keduanya di Kantor Urusan Agama (KUA), mengingat Lesti dan Billar adalah publik figur yang mendapat sorotan.

“Kalau nikah siri tidak kami permasalahkan, tapi teknis pencatatannya di KUA, untuk edukasi publik supaya tidak gaduh terkait pernikahan siri,” ujar Edi Prastio.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved