Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Bupati Syarwani Sebut Membangun Kabupaten Bulungan, ASN & Masyarakat Dukung Cintai Produk Lokal 

Bupati Bulungan Syarwani mengatakan mendukung pembangun Kabupaten Bulungan, ASN dan masyarakat cintai produk lokal

TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Pemberian Penghargaan Kepada Petani Lokal Bagi yang telah berkontribusi membuat produk lokal beras Enggang. 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Bupati Bulungan Syarwani berpesan untuk usia Ke-61 Kabupaten Bulungan masyarakat dengan Pemerintah terus bersatu padu rasa optimisme membangun daerah tersebut.

"Saya tetap ingin membangun optimisme ya, khususnya pembangunan itu berjalan, pembinaan kemasyarakatan di Bulungan, tidak hanya eksekutif pemerintah maupun legislatif, maupun Forkopimda," ungkapnya Selasa (12/10/2021).

"Termasuk teman-teman media didalamnya, saya berharap kontribusi dan kerjasamanya membangun Kabupaten Bulungan lebih baik, lebih sejahtera kedepannya," tambahnya kepada TribunKaltara.com.

Baca juga: Momentum Hari Jadi ke-61 Bulungan & HUT ke-231 Tanjung Selor, Berikut Pesan Bupati dan Wakil Bupati

Salah satu menjadi tugas utama pemerintah Kabupaten Bulungan adalah mendukung para Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaranya dan masyarakat cintai produk lokal.

"Salah satu implementasi kita mulai hari ini, dan itu wujud komitmen kita, bahwa kita mulai dari ASN Bulungan, jadi sebelum mengkampanye kan lebih ke masyarakat luas," ujarnya.

Baca juga: Efek Ekonomi Akibat Pandemi Covid-19, Wagub Kaltara Yansen Tipa Padan Dorong Penggunaan Produk Lokal

Lebih lanjut, pihaknya dan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bulungan sudah mencontohkan dengan menggunakan konsumsi produk beras lokal Enggang.

"Itu sudah kita buat sesuai peraturan bupatinya dan nanti akan dipotong dari penghasilan yang diterima teman-teman ASN, TPP-nya pegawai," terangnya.

Pemberian Penghargaan Kepada Petani Lokal Bagi yang telah berkontribusi membuat produk lokal beras Enggang.
Pemberian Penghargaan Kepada Petani Lokal Bagi yang telah berkontribusi membuat produk lokal beras Enggang. (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

"Jadi sumbernya pasti, dan itu kita minta ke teman-teman ASN perbulan 10 kg dan nanti dikelola untuk koperasi yang ada di pimpin oleh pak jakaria tadi," tambahnya.

Pada saat bersamaan, Syarwani mengungkapkan bahwa pangsa pasar sudah ada di Kabupaten Bulungan.

Baca juga: Ketua Dekranasda Kaltara Rachmawati Zainal Ingatkan Tiap Acara Gunakan Produk Lokal: Misalnya Batik

"Ya tentu ini menjadi motivasi, teman-teman sajau hilir, bahwa pangsa pasar sudah ada terbuka salah satunya, melalui ASN Bulungan, ya tinggal nanti meningkatkan produktivias dari petani terutama beras enggang ini," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved