Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Jalan Penghubung Desa Kuala Lapang di Malinau Rampung, Warga Minta Peningkatan Jalan Disegerakan

Pembangunan fisik jalan penghubung di Desa Kuala Lapang dinyatakan rampung 100 persen. Warga minta peningkatan jalan dipecepat.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Jalan penghubung perbatasan Desa Kuala Lapang dan Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa hari lalu. 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Pembangunan fisik jalan penghubung di Desa Kuala Lapang dinyatakan rampung 100 persen.

Pembukaan jalan yang menjadi jalur akses pertanian tersebut dibangun melalui program TMMD 112 Kodim 0910 Malinau.

Komandan Kodim 0910 Malinau, Letkol Inf Sofwan Nizar menyampaikan program fisik pembangunan jalan sepanjang 1.100 meter tersebut telah selesai.

Baca juga: Pengerjaan Jalan Desa Kuala Lapang Malinau Barat Capai 90 Persen, Tinggal Penyelesaian Jembatan

"Sasaran fisik program ini seluruhnya telah selesai. Sebelumnya sudah ada evaluasi dan kita nyatakan pembangunan jalan dan fasilitas pendukungnya rampung 100 persen," ujarnya, Kamis (14/10/2021).

Jalan alternatif tersebut sebelumnya diusulkan sejak tahun 2001 dan pada penutupan TMMD 112 Kodim 0910 Malinau, akses tersebut telah siap difungsikan untuk umum.

Baca juga: Jalan Alternatif Desa Kuala Lapang Malinau Barat Dibangun, Dikebut Rampung H-7 Target Penyelesaian

Diantara pembangunan fisik program tersebut meliputi rumah singgah ukuran 4x6 meter, 3 plat decker dan jembatan kayu ukuran 6x7 meter.

Menurutnya, pembangunan telah dinyatakan selesai sepekan sebelum target penyelesaian. Seluruh sasaran fisik telah rampung pada 7 Oktober 2021 lalu.

Jalan penghubung perbatasan Desa Kuala Lapang dan Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa hari lalu.
Jalan penghubung perbatasan Desa Kuala Lapang dan Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa hari lalu. (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

"Sasaran fisik rampung melebihi ekspektasi, sebelumnya ditarget selesai satu minggu sebelum penutupan TMMD 112," katanya.

Sebelumnya diberitakan, warga desa meminta agar akses jalan ditingkatkan. Agar memudahkan masyarakat memaksimalkan fasilitas tersebut.

Baca juga: Diusulkan Sejak 2001, Jalan Alternatif Desa Kuala Lapang Malinau Akhirnya Mulai Dikerjakan

Sofwan Nizar mengatakan hal tersebut telah ia sampaikan kepada Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Malinau.

 

"Terkait peningkatan, karena program kami selesai untuk pembukaan jalan. Kami telah menyampaikan harapan masyarakat kepada Ketua DPRD dan Bupati," ungkapnya.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved