Breaking News:

Berita Malinau Terkini

RSUD Malinau Nihil Pasien Covid-19, Ruang Isolasi Kini Dialihkan untuk Pelayanan Kesehatan Reguler

RSUD Malinau nihil pasien Covid-19, ruang isolasi Covid-19 kini dialihkan untuk pelayanan kesehatan reguler.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Suasana pelayanan kesehatan di RSUD Malinau, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. (TribunKaltara.com / Mohammad Supri) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - RSUD Malinau nihil pasien Covid-19, ruang isolasi Covid-19 kini dialihkan untuk pelayanan kesehatan reguler.

Fasilitas karantina dan ruang isolasi Covid-19 di RSUD Malinau saat ini kosong dari kasus aktif.

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Malinau, tersisa 7 kasus aktif Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Jadwal Speedboat Rute Malinau- Tarakan Selasa 19 Oktober 2021, Pelaku Perjalanan Negatif Covid-19

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Malinau, Ni Putu Ria Citrawati menyampaikan ruangan isolasi Covid-19 saat ini nihil pasien.

"Ruang isolasi saat ini kosong. sejak dua hari lalu sudah tidak ada pasien Covid-19 yang di fasilitas isolasi Ruang Matahari RSUD Malinau," ujarnya, Selasa (19/10/2021).

Menurutnya, selama memasuki awal Oktober 2021 hingga hari ini, 19 Oktober 2021, pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Malinau berjumlah 11 orang.

Suasana pelayanan kesehatan di RSUD Malinau, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa hari lalu.
Suasana pelayanan kesehatan di RSUD Malinau, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa hari lalu. (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

Ria Citrawati menjelaskan dari 11 pasien tersebut seluruhnya merupakan pasien Covid-19 bergejala ringan hingga sedang.

Hingga hari Minggu, 17 Oktober 2021 fasilitas isolasi Covid-19 di RSUD Malinau nihil pasien. Sehingga fasilitas tersebut akan kembali dimanfaatkan untuk pelayanan kesehatan reguler.

"Sebelumnya, pada Oktober 2021 ini, tempat tidur Covid-19 kita turunkan dari 51, sekarang jadi 15. Ruangan Tulip di RSUD Malinau kini kita manfaatkan untuk pasien reguler," katanya.

Baca juga: Sudah Zona Kuning, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang Minta Vaksinasi Covid-19 Tetap Digenjot

Menurutnya, saat ini fasilitas isolasi pasien tersebut telah disterilisasi untuk kembali dimanfaatkan sebagai fasilitas isolasi kasus Covid-19.

Sedangkan 15 tempat tidur yang diperuntukkan untuk penanggulangan Covid-19 masih memanfaatkan Ruangan Matahari untuk mengantisipasi adanya tambahan pasien Covid-19 yang memerlukan perawatan.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved