Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Bantu Pemkab Nunukan Capai Herd Immunity, HIPMI Kaltara Gandeng Kelurahan Lakukan Vaksinasi Massal

Bantu Pemkab Nunukan capai Herd Immunity, HIPMI Kaltara gandeng kelurahan lakukan vaksinasi Covid-19 massal.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus Felis
Warga Kelurahan Nunukan Barat antre mendapatkan vaksinasi, Sabtu (23/10/2021), pagi. TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus Felis. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Bantu Pemkab Nunukan capai Herd Immunity, HIPMI Kaltara gandeng kelurahan lakukan vaksinasi Covid-19 massal.

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kaltara, gandeng Kelurahan Nunukan Barat untuk lakukan vaksinasi massal, Sabtu (23/10/2021).

Pengurus HIPMI Kaltara Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Robianti mengatakan vaksinasi yang dilakukan pagi tadi merupakan bentuk sinergitas pihaknya dengan Kelurahan Nunukan Barat.

Polres Nunukan Gagalkan Penyelundupan 1,5 Kg Sabu ke Malinau, Tersangka S di Tawau Jadi DPO

Tak hanya itu, melalui vaksinasi itu diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam mencapai Herd Immunity (kekebalan komunal), yakni 70 persen hingga akhir tahun 2021.

"Hari ini bertepatan dengan pelantikan Ketua Umum HIPMI Kaltara. Sehingga sebagai langkah awal pimpinan yaitu melakukan HIPMI peduli melalui kegiatan vaksinasi," kata Robianti kepada TribunKaltara.com, sore.

Sebelumnya, kata Robianti pihaknya menyiapkan 1.000 dosis untuk warga Nunukan. Namun pasokan vaksin sempat dialihkan ke Kota Tarakan saat kunjungan Presiden RI Jokowi, belum lama ini.

"Permintaan vaksin oleh HIPMI Kaltara itu 1.000 dosis, jatah dari Apindo. Diluar dugaan, pada saat Presiden berkunjung ke Kaltara, ada giat vaksinasi di Tarakan juga, jadi pasokan dialihkan ke sana," ucapnya.

Lanjut Robianti,"Karena keinginan kami dari awal lakukan vaksinasi, jadi kami koordinasi dengan kelurahan di Nunukan. Kebetulan dari Nunukan Barat ada jadwal vaksin, jadi melalui Puskesmas Nunukan disiapkan 700 dosis," tambahnya.

Robianti menuturkan, selama pandemi Covid-19 semua bidang kehidupan mengalami tantangannya masing-masing.

Sebagai pelaku usaha, kata dia, dituntut untuk memiliki inovasi dan bertindak kreatif, agar paling tidak bisa bertahan hidup di tengah perputaran ekonomi yang lamban.

Baca juga: Jadwal Speedboat di Pelabuhan Liem Hie Djung Nunukan Hari Ini, Tersedia 5 Armada Reguler ke Tarakan

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved