Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

HUT Ke 9 Kaltara, Wakil Gubernur Yansen TP Harap Warga, Pemkab & Pemkot Bangun Masyarakat Sejahtera

HUT ke 9 Kaltara, Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP harap masyarakat, Pemkab & Pemkot di Kaltara bangun masyarakat sejahtera.

TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Wakil Gubernur Kalimantan Utara Yansen TP saat ditemui selesai mengikuti acara Pelantikan HIPMI Kaltara di Hotel Luminor Tanjung Selor Sabtu (23/10/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI). 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - HUT ke 9 Kaltara, Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP harap masyarakat, Pemkab & Pemkot di Kaltara bangun masyarakat sejahtera.

Disela-sela turut menghadiri acara pelantikan pengurus HIPMI Kalimantan Utara periode 2021-2024 bersama Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang, beserta tamu undangan para pengusaha muda, Yansen TP harap Kaltara pada usia ke-9 nantinya pemerintah dan masyarakat lebih meningkatkan kinerja pada semua sektor.

Baca juga: Bupati dan Wabup Tana Tidung Ucapkan Selamat HUT ke 9 Kaltara: Kaltara Peduli, Bersinergi di Hati

"Kalau kita bicara 9 tahun, ya kaltara ini harus, bisa dilihat dari infrastruktur seperti apa, sosial ekonomi seperti apa, sosial politik seperti apa," tegasnya Sabtu (23/10/2021).

"Ya kalau kita melihat dari keberhasilan kasat mata ya, semua jalanlah, indikator keberhasilan itu bisa dilihat dari produknya apa," tambahnya kepada TribunKaltara.com.

Begitu juga, Wakil Gubernur Kaltara Yansen TP, juga tidak mengatakan indikator-indikator tersebut berhasil atau tidak, namun berbicara melihat fakta tindakan selama ini, pemerintah Kaltara dengan Kabupaten/Kota harus bisa kerja keras yang agar terasa sampai kemasyarakat itu adalah sebuah capaian atau prestasi.

"Yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur berhasil atau tidak, produk sektor ekonomi, sosial, budaya, kalau mau menguji itu dan tangani itu, kita harus kerja keras lagi kedepan, karena kaltara itu untuk rakyat," ucapnya.

Yansen TP yang pernah menjabat Bupati 2 periode pada beberapa tahun silam itu, juga mengungkapkan, kesiapan dan keseriusan memperhatikan pembangunan Kalimantan Utara, khususnya di Tanjung Selor menjadi Kota Baru Mandiri (KBM) maupun pembangunan PLTA.

Baca juga: Lantamal XIII Tarakan Gelar Vaksinasi Sasar Wlayah Transmigran, Gubernur Kaltara: Saya terima kasih

"Yang khusus ini kan, kita punya kuasa pembangunan industri, itu juga merupakan suatu peluang nanti kedepan bisa menopang ibukota, negara," jelasnya.

"Dan satu hal lagi, yang berkaitan potensi pengamanan energi itu sendiri, kita punya kuasa yang luas, jadi kerangka jaminan PLTA kedepan sangat besar," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kaltara itu, akan terus berupaya bekerja keras agar pada sektor lainnya memiliki potensi besar di Kaltara seperti pertanian, perkebunan, perikanan sumber daya alam tersebut bisa dimaksimalkan hasil dan pendapatannya buat masyarakat kaltara.

"Potensinya besar di Kaltara, perikanan, perkebunan, pertanian, tinggal membuat strategi pembangunan, yang bermanfaat bagi warga kaltara," ucapnya.

Pada saat bersamaan juga Wakil Gubernur Yansen TP sempat menyebutkan untuk sektor pertanian pangan di Kabupaten Bulungan paling memiliki potensi besar.

Baca juga: Muhammad Riduan Juara I Lomba Kaltara Begimpor: Alhamdulillah, Terimakasih Dapat Dukungan Komandan 

"Untuk sektor pertanian, secara khusus di Bulungan itu ada pertanian pangan kita rencana akan membangun food estate di 5 kecamatan ya kalau itu terlaksana, itu bisa menjadi lumbung pangan nasional di Kalimantan Utara," tutupnya.

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved