Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Sambangi Kaltara, Tri Rismaharini Dengarkan Keluhan Kades Jelarai Selor, Sebut akan Cek Data Bansos

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, bertandang ke Kaltara, Kamis (28/10/2021). Risma sebut akan cek dana bansos.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Mensos RI, Tri Rismaharini saat menyapa warga Bulungan di kediaman Ketua DPD PDI-P Kaltara Jhonny Laing Impang, Tanjung Selor, Kamis (28/10/2021), Mensos Risma mendengarkan keluhan Kades Jelarai Selor terkait pendataan dan penyaluran bansos 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, bertandang ke Kaltara, Kamis (28/10/2021).

Mantan Walikota Surabaya itu dijadwalkan menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Kantor Gedung DPD PDI-P Kaltara, di Tanjung Selor.

Sebelumnya, Mensos Risma berkunjung ke rumah Ketua DPD PDI-P Kaltara Jhonny Laing Impang. Di sana Ia menyempatkan mendengarkan keluhan terkait bansos dari Kepala Desa Jelarai Selor.

Baca juga: Profil Menteri Sosial Tri Rismaharini, Kunjungi Kaltara untuk Bagi Bansos hingga Hadiri Acara PDIP

Kades Jelarai Selor Remington Hendrik mengaku, kerap mendapatkan keluhan dari masyarakat yang seringkali mendapatkan bantuan pada tahun ini, namun tidak pada tahun berikutnya.

Remington, meminta agar Mensos Risma memberikan pemahaman terkait penyaluran bansos.\

Baca juga: Dua Hari Berkunjung ke Kaltara, Gubernur Zainal Paliwang Beber Agenda Menteri Sosial Risma

Mendengar keluhan tersebut, Mensos Risma meminta agar Kades Jelarai Selor menunjukan permasalahan-permasalahan yang dihadapi termasuk update data penerima bansos, pada kegiatan pemadanan data di Tarakan esok hari.

"Besok, bapak saya undang ke Tarakan untuk pemadanan data, nanti bapak bisa tunjukan masalah-masalahnya, karena saya sudah siapkan tim data yang menangani itu," kata Tri Rismaharini.

Mensos RI, Tri Rismaharini saat menyapa warga Bulungan di kediaman Ketua DPD PDI-P Kaltara Jhonny Laing Impang, Tanjung Selor, Kamis (28/10/2021), Mensos Risma mendengarkan keluhan Kades Jelarai Selor terkait pendataan dan penyaluran bansos.
Mensos RI, Tri Rismaharini saat menyapa warga Bulungan di kediaman Ketua DPD PDI-P Kaltara Jhonny Laing Impang, Tanjung Selor, Kamis (28/10/2021), Mensos Risma mendengarkan keluhan Kades Jelarai Selor terkait pendataan dan penyaluran bansos. (TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI)

"Kita akan cek, tidak dapat itu karena tidak ada data, atau tidak salur," tambahnya.

Menurutnya, bila sudah terdata namun tidak tersalur, permasalahannya terdapat di pihak bank yang belum menyalurkan.

Namun, bila belum terdata dan tidak dapat bansos, Mensos Risma mengaku pihaknya tidak dapat melakukan pengusulan pendataan.

Baca juga: Mensos Risma Disindir, Imbas Naik Pitam hingga Adu Mulut, Jokowi Diminta Turun Tangan

"Kalau belum salur, saat itu juga bank saya minta untuk salurkan, jadi kalau dia dapat tapi datang terlambat itu akan kita minta banknya," ujarnya.

"Yang penting itu data itu dari daerah, jadi saya tidak berhak untuk mengajukan data, jadi kalau dia dapat tapi belum terima itu dari bank, tapi kalau dulu dapat sekarang tidak itu pasti ada masalah, dan masalah itu kita cek besok," tuturnya.

(*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved