Kabar Artis

Selebgram Rachel Vennya dan Kekasihnya Salim Nauderer Jadi Tersangka Kasus Kabur dari Karantina

Selebgram Rachel Vennya dan kekasihnya, Salim Nauderer akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kabur dari karantina usai dari luar negeri.

Editor: Sumarsono
Kompas.com
Selebgram Rachel Vennya dan Salim Nauderer memenuhi panggilan pemeriksaan Penyidik Ditrektorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Senin (1/11/2021). 

TRIBUNKALTARA,COM, JAKARTA – Selebgram Rachel Vennya dan kekasihnya, Salim Nauderer akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kabur dari karantina usai melakukan perjalanan dari luar negeri.

Polda Metro Jaya menetap Rachel Vennya dan tiga orang lainnnya, termasuk sang kekasaih sebagai tersangka dalam kasus kabur dari kewajiban karantina di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta usai menjalai gelar perkara, Rabu (3/11/2021).

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, penetapan tersangka terhadap Rachel Vennya dilakukan setelah penyidik melengkapi berkas pemeriksan dan gelar perkara.

"Iya sudah tersangka. Ternyata barusan sudah gelar perkara langsung, digelar tadi, dipercepat, harusnya Jumat, karena memenuhi unsur (pidana)," ujar Yusri seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca juga: Hadiri Pemeriksaan di Polda Metro Jaya Bersama Kekasih dan Manajer, Rachel Vennya: Doain Ya

Yusri mengungkapkan, selain Rachel Vennya ada tiga orang lain yang ikut ditetapkan sebagai tersangka.

Mereka adalah Salim Nauderer (kekasih Rachel), Maulida Khairunnisa (manajer Rachel), dan seseorang yang membantu meninggalkan kewajiban menjalani karantina.

"Ada satu lagi yang membantu melakukan (meninggalkan karantina), yaitu saudari RV, dia adalah protokol di Bandara Soekarno Hatta," ujarnya.

Yusri menyatakan, keempat tersangka sudah memenuhi unsur pelanggaran pasal di dalam Undang-Undang (UU) tentang Wabah dan UU kekarantinaan.

"Pasalnya sama UU karantina, itu ancamannya satu tahun penjara," jelas Yusri.

Kabar kaburnya Rachel Vennya dari Wisma Atlet Pademangan sempat menjadi perbincangan hangat di dunia maya.

Baca juga: Rachel Vennya Nonaktifkan Instaqram, Niko Al Hakim Unggah Foto Bersama Mantan Istri & Dua Anaknya  

Kabar tersebut berawal dari salah satu warganet yang mengklaim bertugas di Wisma Atlet Pademangan.

Dibantu Oknum TNI Tugas di Bandara

Kaburnya influencer Rachel Vennya dari tempat karantina sepulangnya dari Amerika Serikat ternyata dibantu oknum TNI yang bertugas di Bandara Soekarno-Hatta.

Kebenaran kaburnya Rachel Vennya dari Wisma Atlet Pedemangan, tempat menjalani karantina disampaikan pihak Komando Daerah Militer Jayakarta (Kodam Jaya).

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved