Breaking News:

Timnas Indonesia

Pemain Asal Barcelona Ingin Bela Timnas Indonesia, Menpora Janji Turun Tangan Bantu Shin Tae-yong

Pemain Asal Barcelona, Jordi Amat ingin Bela Timnas Indonesia, Menpora Zainudin Amali janji turun tangan bantu Shin Tae-yong.

Instagram / @jordiamat5
Pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat (kiri) saat berduel dengan Cristiano Ronaldo di Liga Spanyol, beberapa musim lalu. (Instagram / @jordiamat5) 

TRIBUNKALTARA.COM - Pemain Asal Barcelona, Jordi Amat ingin Bela Timnas Indonesia, Menpora Zainudin Amali janji turun tangan bantu Shin Tae-yong.

Belum lama ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah mengajukan empat nama pemain keturunan untuk diproses kewarganegaraannya menjadi WNI.

Bahkan satu pemain yang ngebet ingin membela Timnas Indonesia, berasal dari Barcelona.

Sosok tersebut adalah Jordi Amat, bek yang bermain untuk KAS Eupen di Liga Belgia.

Selain Jordi Amat, tiga pemain keturunan lainnya yang dibutuhkan Shin Tae-yong yakni Sandy Walsh (26 tahun), Mees Hilgers (20 tahun), dan Kevin Diks (25 tahun).

Khusus untuk Jordi Amat, pemain kelahiran Barcelona 29 tahun silam ini blak-blakan menyatakan keinginan membela Timnas Indonesia.

Bahkan bek yang pernah membela klub Espanyol dan Swansea itu mengaku punya darah Indonesia dari Raja Siau yang terletak di Sulawesi Utara.

Baca juga: Serangan Balik Afghanistan Taklukan Timnas Indonesia 1-0, Rotasi Pemain Shin Tae-yong tak Berhasil

"Nenek saya yang selalu mendukung karier sepak bola saya, lahir di Makassar," ujar Jordi Amat ketika wawancara dengan Marco Negeri via AS, melansir BolaSport.com.

"Ibu nenek saya berasal dari Siau, dan ayahnya yang tak lain moyang saya adalah M.D Kansil," tambahnya.

Perlu diketahui bila MD Kansil adalah kepanjangan dari Manalang Doelag Kansil, yakni Raja Siau yang berkuasa 1895 hingga 1909.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved