Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Sambangi KSAL Yudo Margono di Markas TNI AL

Resmi bertugas sebagai Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa menyambangi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Markas TNI AL.

Kompas.tv
Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa menyambangi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Markas TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/11/2021). (Kompas.tv) 

TRIBUNKALTARA.COM - Resmi bertugas sebagai Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa menyambangi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Markas TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur.

Ini merupakan kunjungan perdana Jenderal Andika Perkasa setelah dilantik sebagai Panglima TNI.

Mantan KSAD itu disambut hangat oleh KSAL Yudo Margono yang dikelilingi prajurit TNI AL.

Kepada awak media, Jenderal Andika Perkasa mengatakan kunjungannya ke Mabes TNI AL untuk mengetahui program kerja Angkatan Laut.

"Pagi ini saya mulai orientasi, karena di Angkatan Darat saya sudah tahu persis, setelah melepas jabatan saya, jadi fokus saya ke markas besar AL.

Saya ingin dijelaskan KSAL langsung, karena beliau yang lebih mengetahui soal AL," kata Andika Perkasa.

Iapun meminta KSAL Yudo Margono memaparkan program dan kekuatan TNI Angkatan Laut.

"Apalagi tugas-tugas saya. Karena ada bagian tugas wewenang KSAL, KSAU dan KSAD, jadi itu tujuan saya, terima kasih keberadaannya," ujarnya.

Jenderal Andika Perkasa dilantik Presiden Joko Widodo pada Rabu, 17 November 2021 di Istana Negara, Jakarta, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pelantikan Andika Perkasa dilakukan dengan berlandaskan pada Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 106/TNI Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia.

Baca juga: Perintah KSAL Yudo Margono ke TNI AL, Harus Loyal pada Jenderal Andika Perkasa Calon Panglima TNI

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved