Breaking News:

Berita Nasional Terkini

Hari Guru Nasional, Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Apresiasi Semangat Juang Guru di Masa Pandemi

Hampir dua tahun melewati berbagai tantangan akibat Covid-19, kini dunia pendidikan Indonesia mulai bangkit mengejar ketertinggalan.

Editor: Sumarsono
IST
Hetifah Sjaifudian, Wakil Ketua Komisi X DPR RI 

TRIBUNKALTARA.COM, JAKARTA - Hampir dua tahun melewati berbagai tantangan akibat Covid-19, kini dunia pendidikan Indonesia mulai bangkit mengejar ketertinggalan.

Dalam memulihkan pendidikan, tentu saja dibutuhkan gotong royong berbagai pihak, utamanya para guru yang menjadi ujung tombak pembelajaran.

Oleh sebab itu, bertepatan pada Hari Guru Nasional 2021 (25 Nov 2021), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) mengangkat tema "Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan."

Proses belajar mengajar di masa pandemi yang menuntut berbagai perubahan memberikan tantangan tersendiri, baik bagi pendidik maupun bagi peserta didiknya.

Baca juga: Profil Sartono Pencipta Lagu Hymne Guru, Karyanya Kini Selalu Dikumandangkan saat Hari Guru Nasional

Tentu saja perubahan ini memerlukan adaptasi dan kerja keras para guru.

Dengan segala keterbatasan yang ada, guru berupaya sekuat tenaga agar murid dapat memahami materi pembelajaran dengan maksimal.

Saat menghadiri puncak acara peringatan Hari Guru Nasional di Ji Expo Kemayoran, Hetifah Sjaifudian, Wakil Ketua Komisi X DPR RI mengapresiasi perjuangan para guru di tengah pandemi COVID-19.

"Di tengah kesulitan pandemi, guru-guru kita terus berjuang tanpa kenal lelah. Saya menyaksikan sendiri berbagai inisiatif dan pengorbanan yang para guru lakukan demi melanjutkan proses pembelajaran kepada murid.

Contohnya, di daerah pedalaman, para guru mendatangi rumah murid berkilometer jauhnya satu persatu. Hal ini dilakukan karena tidak ada radio dan internet,” kenang Hetifah.

Baca juga: Launching Aplikasi Skul.id di Hari Guru, Apresiasi Telkomsel Dukung Kemajuan Pendidikan di Kaltara

Hetifah Sjaifudian juga memuji perjuangan para guru yang tidak berhenti belajar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved