Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Launching Aplikasi Skul.id di Hari Guru, Apresiasi Telkomsel Dukung Kemajuan Pendidikan di Kaltara

Wali Kota Tarakan dr H Khairul menghadiri launching Aplikasi Ecosystem Digital Mobile School Berbasis Android dan Web Skul.id Telkomsel di SMAKN 1.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Sumarsono
tribunkaltara.com
Wali Kota Tarakan dr H Khairul Mkes (tengah) menghadiri launching aplikasi Ecosystem Digital Mobile School Berbasis Android/Ios dan Web Skul.id Telkomsel di SMKN 1 Tarakan, Kamis (25/11/2021) 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Wali Kota Tarakan dr H Khairul Mkes menghadiri launching Aplikasi Ecosystem Digital Mobile School Berbasis Android/Ios dan Web Skul.id Telkomsel di SMKN 1 Tarakan.

Wali Kota Tarakan Khairul dalam sambutannya mengatakan,  launching aplikasi Skul.Id Telkomsel merupakan bentuk kolaborasi dan sinergi antara pemerintah daerah dengan dunia usaha dalam hal ini anak usaha BUMN.

“Saya mengapresiasi Skul.id Telkomsel ini sebagai bentuk kepedulian Telkomsel di dunia pendidikan Kota Tarakan.

Saya berharap kemitraan yang erat terus berlangsung secara berkesinambungan dan saling menguatkan dalam pelaksanaan tugas masing-masing,” ujar Wali Kota Tarakan Khairul.

Dikemukakan, aplikasi yang diinisiasi Telkomsel ini nantinya dapat terus dimanfaatkan sebesar-besarnya  bagi siswa, guru dan orangtua murid.

Baca juga: Launching Aplikasi Skul.id di Hari Guru, Apresiasi Telkomsel Dukung Kemajuan Pendidikan di Kaltara

Wali Kota Tarakan dr H Khairul Mkes menghadiri launching Aplikasi Ecosystem Digital Mobile School Berbasis Android/Ios dan Web Skul.id Telkomsel di SMKN 1 Tarakan.
Wali Kota Tarakan dr H Khairul Mkes menghadiri launching Aplikasi Ecosystem Digital Mobile School Berbasis Android/Ios dan Web Skul.id Telkomsel di SMKN 1 Tarakan. (tribunkaltara.com)

Apalagi lanjut Khairul, aplikasi ini memiliki segudang fitur unggulan antara lain mengakses presensi, nilai, jadwal pelajaran,  izinn, layanan perpesanan, e-book, tugas, kelas virtual dan aktivitas sekolah lainnya secara online melalui aplikasi berjalan di smartphone android.

“Tampilan antar muka penggunakan pun mudah dimengerti guru, siswa dan orangtua sehingga tidak perlu khawatir terhadap adaptasi program ini,” ujarnya.

Namun lanjut Wali Kota Tarakan mengatakan, untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi ini, diharapkan masing-masing pihak dapat membaca petunjuk dan diberikan akses terhadap modul baik secara fisik maupun digital mengenai cara penggunaan aplikasi sehingga transisinya dapat berjalan lancar.

Baca juga: Telkomsel Pamasuka Gelar Meet & Greet Virtual Drama Kolosal Angling Dharma, Tonton di Maxstream

Wali Kota menyampaikan apresiasi dan penghargaannya atas keberadaan Telkomsel di Kota Tarakan selama ini menjadi operator seluler andalan masyarakat Tarakan.

“Dan menjadi enabler dalam mewujudkan konnektivitas digital Kota Tarakan. Bahkan semasa pandemi saja, ketika masyarakat baik pelajar maupun mereka yang bekerja di sektor formal dan non formal sebagian harus bekerja dari rumah,” ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved