Berita Tarakan Terkini

Program SIMPELKAN Makin Permudah Akses Layanan BPJS Ketenagakerjaan di Kota Tarakan

Manajemen BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tarakan menandatangani Maklumat Pelayanan Pada Mal Pelayanan Publik dan Launching program SIMPELKAN.

Dokumentasi BPJS Ketenagakerjaan Tarakan
Manajemen BPJS Ketenagakerjaan Jamsostek Kantor Cabang Tarakan menandatangani Maklumat Pelayanan Pada Mal Pelayanan Publik dan Launching Aplikasi Sistem Perizinan Elektronik Tarakan (SIMPELKAN) di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan pada Kamis (10/3/2022). (Dokumentasi BPJS Ketenagakerjaan Tarakan) 

TRIBUNKALTARA.COM - Manajemen Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Tarakan menandatangani Maklumat Pelayanan Pada Mal Pelayanan Publik dan Launching Aplikasi Sistem Perizinan Elektronik Tarakan atau SIMPELKAN.

Seremoni penandatanganan kerja sama program SIMPELKAN ini digelar di Gedung Serbaguna Kantor Wali Kota Tarakan pada Kamis (10/3/2022).

Program SIMPELKAN ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih mudah kepada masyarakat Kota Tarakan.

Dengan program SIMPELKAN, masyarakat dapat mengurus administrasi perizinan hanya pada satu gedung.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Tarakan, Rina Umar, menyampaikan program ini makin memudahkan masyarakat.

Baca juga: WaliKota Tarakan Khairul Dukung Hukuman Kebiri Bagi Pelaku Predator Anak

"Termasuk bagi masyarakat yang ingin mengurus keperluan dalam pelayanan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Jumat (11/3/2022).

Lanjut Rina Umar, dengan hadirnya SIMPELKAN, membuktikan peningkatan layanan Pemerintah Kota Tarakan kepada masyarakatanya.

"Kami BPJS Ketenagakerjaan berinisiatif menjadi bagian dalam mal layanan publik ini dengan tujuan agar masyarakat lebih mudah saat mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan ataupun ingin mendapatkan seputar informasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan,” terangnya.

Dikatakan Rina, seluruh tenaga kerja di Kalmantan Utara, khususnya Kota Tarakan diharapkan dapat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, untuk memenuhi hak akan jaminan sosial.

Bukan hanya tenaga kerja saja yang dapat bekerja dengan tenang, pihak pemberi kerja pun dapat melakukan kegiatan dengan tenang.

Baca juga: Usai Produk Wilmar, DKUKMP Sebut Minyak Goreng Merek Kunci Mas Bakal Masuk ke Tarakan

“Kami berharap melalui aplikasi berbasis elektornik ini dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan pendaftaran sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” harapnya.

Rina menambahkan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan ini sangat luas, peserta akan mendapat perlindungan jaminan kematian, jaminan kecelakaan atau penyakit akibat kerja.

"Sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan mengurangi masyarakat miskin, paling tidak mensejahterahkan semua para pekerja khususnya wilayah Kaltara," tutupnya.

(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved