Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Sowan ke DPR RI, Bupati Wempi Suarakan Pembangunan Daerah Pedalaman & Perbatasan di Malinau

Dalam agenda kunjungan kerja ke Ibu Kota Jakarta, Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau suarakan akselerasi pembangunan di wilayah pedalaman.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ HO-HUMAS PEMKAB MALINAU
Kunjungan Bupati dan Pejabat Daerah Kabupaten Malinau di Gedung DPR-RI, Jakarta Pusat, Selasa lalu (23/11/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU – Dalam agenda kunjungan kerja ke Ibu Kota Jakarta, Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau suarakan akselerasi pembangunan di wilayah pedalaman dan perbatasan RI-Malaysia.

Bupati Malinau, Wempi W Mawa menyampaikan sejumlah usulan kepada pemerintah RI terkait perencanaan dan percepatan pembangunan di Bumi Intimung.

Dalam agenda kunjungannya, Wempi W Mawa menyempatkan diri bertemu sejumlah Anggota DPR RI Dapil Kaltara untuk membincangkan visi pembangunan berkaitan kesejahteraan masyarakat di Malinau.

Baca juga: Gencarkan Pembangunan Kaltara, Gubernur Jalin Kerja Sama dengan Unpad dan PT ENM

“Kami melakukan kunjungan dan bersilaturahmi kepada Anggota DPR-RI Perwakilan Kalimantan Utara, secara khusus Bapak Hasan Saleh. Saya bersama kepala-kepala Dinas yang secara teknis bisa menjelaskan persoalan kita yang berada di daerah perbatasan dan pedalaman,” ujarnya Sabtu (27/11/2021).

Aspirasi yang disampaikan dalam pertemuan bersama Pemerintah Pusat melalui Kementerian dan sejumlah legislator perwakilan Kaltara tersebut terkait akselerasi pembangunan, aksesibilitas hingga keperluan fasilitas utama di daerah perbatasan.

Baca juga: Tinjau Pembangunan PLBN, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang Minta Pekerja Lokal Diberdayakan

Diantaranya terkait aspek pendidikan, kesehatan, dan aksesibilitas teknologi informasi dan komunikasi yang masih belum dinikmati masyarakat. Menurutnya, akses, TIK merupakan pijakan dasar sebagai upaya pemulihan ekonomi dan membuka keran-keran investasi di Bumi Intimung.

Kunjungan Bupati dan Pejabat Daerah Kabupaten Malinau di Gedung DPR-RI, Jakarta Pusat, Selasa lalu (23/11/2021).
Kunjungan Bupati dan Pejabat Daerah Kabupaten Malinau di Gedung DPR-RI, Jakarta Pusat, Selasa lalu (23/11/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/ HUMAS PEMKAB MALINAU)

“Upaya ini dalam rangka menyuarakan hal-hal yang berhubungan dengan pembangunan daerah. Beberapa waktu lalu, berkomunikasi dengan Anggota DPD RI, sebelumnya juga dengan Anggota DPR-RI, Bapak Deddy Sitorus yang berkunjung langsung ke Malinau,” katanya.

Baca juga: Peringati Hari Pahlawan, Bupati Malinau Dorong Pemuda Ambil Peran Majukan Pembangunan Daerah

Wempi W Mawa yang juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Malinau tersebut meyakini langkah efektif untuk menyuarakan visi pembangunan daerah adalah dengan peran serta institusi perwakilan rakyat, mulai tingkat daerah hingga ke jenjang pusat.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved