Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Golkar Institute Gelar Kursus Singkat Pendidikan Politik, Hetifah: Kesempatan Emas Kader Muda Golkar

Mengakomodir banyaknya kader muda Golkar daerah yang memiliki potensi luar biasa, Golkar Institute melaksanakan pendidikan politik bagi kader Golkar.

Editor: Sumarsono
IST
Golkar Institute menggelar kursus pendidikan politik bertajuk “Kursus Singkat Pendidikan Politik dan Kebijakan Publik Tahun 2021” di Hotel Grand Tjokro, Balikpapan, 2-4 Desember 2021. 

TRIBUNKALTARA.COM, BALIKPAPAN - Mengakomodir banyaknya kader muda Golkar daerah yang memiliki potensi luar biasa, Golkar Institute melaksanakan pendidikan politik bagi kader Partai Golkar.

Acara bertajuk “Kursus Singkat Pendidikan Politik dan Kebijakan Publik Tahun 2021” berlangsung di Hotel Grand Tjokro, Balikpapan, 2-4 Desember 2021.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Umum Partai Golkar Hetifah Sjaifudian, Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute TB. H Ace Hasan Syadzily,  Ketua DPD Partai Golkar Kaltim Rudy Mas'ud, Ketua DPD Partai Golkar Balikpapan Rahmad Mas'ud, dan Andi Arif Agung sebagai Ketua Penyelenggara.

Baca juga: Dengarkan Aspirasi Guru dan Disdik, Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Bersyukur PTM di Kaltim Lancar

Acara “Kursus Singkat Pendidikan Politik dan Kebijakan Publik Tahun 2021” berlangsung di Hotel Grand Tjokro, Balikpapan, 2-4 Desember 2021 dihadiri Wakil Ketua Umum Partai Golkar Hetifah Sjaifudian.
Acara “Kursus Singkat Pendidikan Politik dan Kebijakan Publik Tahun 2021” berlangsung di Hotel Grand Tjokro, Balikpapan, 2-4 Desember 2021 dihadiri Wakil Ketua Umum Partai Golkar Hetifah Sjaifudian. (IST)

Kegiatan pelatihan kader tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat dan diikuti sekitar 50 kader muda Golkar dari berbagai Kabupaten/Kota di Kaltim.

Dalam pembukaan acara tersebut, Hetifah Sjaifudian mengatakan, Partai Golkar terbuka pada perubahan jaman dan pemimpin muda yang berkualitas.

“Partai Golkar membuka diri bagi para calon-calon pemimpin muda daerah di masa depan. 

Oleh karena itu, Golkar Institute hadir sebagai wadah pendidikan, pengkaderan, serta rekrutmen politik yang efektif guna menghasilkan kader-kader calon pemimpin dengan kapasitas nasional bahkan internasional,” ujar perempuan legislator Dapil Kaltim tersebut.

Lebih lanjut, Hetifah juga mengingatkan pentingnya peran kader muda Kaltim dalam dunia politik Indonesia, khususnya Partai Golkar.

Baca juga: Golkar Siapkan Pengganti Azis Syamsuddin, Ini 6 Calon Wakil Ketua DPR? Ada Nama dari Kaltim Hetifah

“Partai Golkar sendiri memiliki beberapa target ke depannya. Apalagi, mengingat bahwa Kaltim akan menjadi Ibu Kota Negara Baru Indonesia.

Tentulah rekan-rekan yang hadir hari ini akan memegang peranan penting dalam perpolitikan Indonesia dan juga sebagai pendukung program Golkar dan pemerintah ke depannya,” tambahnya.

Terakhir, Hetifah juga mengundang para pemimpin muda daerah untuk mengikuti Program Intensif Golkar Institute di Jakarta.

Baca juga: Golkar Kaltim Terus Sebar 30.000 Vaksin Covid-19 untuk Warga demi Percepat Pencapaian Herd Immunity

“Selain acara kursus singkat ini, Golkar Institute juga memiliki program bertajuk ‘Executive Education Program for Young Political Leaders’ yang diadakan selama kurang lebih seminggu di DPP Partai Golkar di Jakarta dan kini sudah batch ke 4,” ungkapnya.

Materi yang diberikan lebih komprehensif, intensif, dan diberikan oleh narasumber terkemuka, diantaranya tokoh legendaris Partai Golkar Akbar Tandjung.

Golkar Institute juga memberikan kesempatan para peserta untuk memperluas jejaring dengan pemimpin muda se Indonesia.

“Saya mendorong para pemimpin muda untuk tidak ragu mengambil kesempatan emas untuk bergabung dalam batch selanjutnya,” tandas Hetifah. (*)

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved