Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Demi Ikut Lomba Tumpeng Non Beras, Dharma Wanita Tanjung Palas Rela Bangun Jam 3 Pagi 

Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bulungan mengadakan lomba tumpeng non beras, Sabtu (4/12/2021).

TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Lomba tumpeng yang diadakan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bulungan yang diadakan Sabtu (4/12/2021) di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Bulungan. 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bulungan mengadakan lomba tumpeng non beras, Sabtu (4/12/2021).

Lomba tumpeng diadakan di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Bulungan yang diikuti sebanyak 20 peserta  Satu kelompok peserta terdiri dari tiga orang 

Pantauan TribunKaltara.com terlihat ada 20 hidangan tumpeng yang dijajarkan dengan berbagai ornamen hiasan bentuk bunga dan binatang sertanama menu yang mengandung nilai budaya.

Baca juga: Momen Haru di Sidang Paripurna HUT ke-9 Kaltara, Norhayati Teteskan Air Mata saat Serahkan Tumpeng

Salah satu peserta memberikan instrupsi kepada penguji lomba nasi tumpeng mengatakan sangat antusias saat mempresentasikan juga kepada TribunKaltara.com

"Ini nasi tumpeng kami dari Dharma Wanita Tanjung Palas, buatnya jam 3 subuh tadi, dan cantik-kan ornamennya," ucapnya. 

Baca juga: Kedatangan Atta Halilintar dan Raffi Ahmad, Kontestan MasterChef Indonesia Ditantang Buat Tumpeng

Kegiata berlangsung sejak pukul 09.30 Wita yang dihadiri Ketua Dharma Wanita Kabupaten Bulungan Sutarti Sri Hastuti Syafril.

Sutarti mengingatkan kepada seluruh kader Dharma Wanita Kabupaten Bulungan bisa tetap solid dan Komunikatif dalam menjalankan program pada tahun berikutnya.

Lomba Tumpeng yang diadakan Dharma Wanita Kabupaten Bulungan, Sabtu (4/12/2021) di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Bulungan
Lomba Tumpeng yang diadakan Dharma Wanita Kabupaten Bulungan, Sabtu (4/12/2021) di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Bulungan (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

"Di ulang tahun ke 22 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bulungan ke 22 saya sangat mengapresiasi hasil kreasi tumpeng berbahan dasar non beras ini ibu-ibu sekalian," ujarnya.

Sutarti menceritakan kepada TribunKaltara.com hidangan yang dilombakan ada berbahan olahan singkong seperti oyek, sawut dan umbi-umbian.

Baca juga: Cara Dharma Wanita Persatuan Kaltara Sambut Hari Ulang Tahun, Pemeriksaan Kesehatan hingga Baksos

"Hasil dari kreasi tumpeng ibu-ibu ini bisa ditindaklanjuti dan nantinya bisa menjadi Home Industri, menggali potensi lokal yang ada di desa masing-masing, non beras bukan berarti kita mengganti beras dengan singkong, Ini hanya alternatif pengganti karbohidrat," kata Sutarti Sri Hastuti disela penjurian Lomba Tumpeng Non Beras.

(*)

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved