Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Kanwil DJPb Kaltara Serahkan DIPA dan TKDD 2022, Minta Stakeholder Lakukan Langkah Strategis

Kanwil DJPb Kaltara serahkan DIPA dan TKDD 2022, minta stakeholder lakukan langkah strategis.

HO/Kanwil DJPb Kaltara
Gubernur Kaltara Zainal Paliwang, Wakil Gubernur Kaltara Yansen Tipa Padan dan Plt Kepala Kanwil DJPb Kaltara Nazuar (berbatik) bersama Bupati Bulungan Syarwani, Bupati Malinau Wempi Mawa, Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid, Bupati KTT Ibrahim Ali dan Wawalkot Tarakan Effendi Djufrianto saat menerima DIPA dan TKDD 2022 di Aula Gedung Gadis Tanjung Selor, Senin (6/12/2021). (HO/Kanwil DJPb Kaltara) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Kanwil DJPb Kaltara serahkan DIPA dan TKDD 2022, minta stakeholder lakukan langkah strategis.

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Kaltara melaksanakan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan transfer ke daerah dan dana desa (TKDD) ke berbagai stakeholder di Kaltara.

Acara penyerahan ini dilakukan di Aula Gedung Gadis Tanjung Selor, Senin (6/12/2021).

Baca juga: PAN Targetkan Perolehan Kursi DPRD Kaltara di 2024 Bertambah, Ibrahim Ali: Kerja Politik Dimulai

Hadir dalam acara, pimpinan 15 lembaga baik dari Kementerian/Lembaga, dan pemerintah daerah se Provinsi Kaltara.

Menurut Pelaksana Tugas Kepala Kanwil DJPb Kaltara Nazuar, besaran APBN di Kaltara mengalami penurunan sebesar 9,13 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Di mana pada tahun ini, dana APBN yang dibelanjakan di Kaltara sebesar Rp9,72 Triliun yang dialokasikan pada belanja kementerian atau lembaga sebesar Rp3,48 Triliun dan TKDD sebesar Rp6,24 Triliun.

Menurut Nazuar, stakeholder terkait harus segera melakukan langkah strategis agar realisasi kegiatan dapat dilakukan di awal tahun 2022.

"Beberapa langkah strategis harus segera dilakukan, seperti percepatan dokumen persyaratan DAK Fisik dan Dana Desa lalu penetapan pejabat perbendaharaan," kata Nuazar.

Baca juga: Perankan Tokoh Mamanda Bulungan, Gubernur Zainal Arifin Paliwang Ajak Lestarikan Budaya Asli Kaltara

"Kami mengharap DIPA dan TKDD 2022 dapat segera ditindaklanjuti agar kegiatan dapat segera dilakukan di awal 2022," pesannya.

Sementara itu, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang berpesan, agar besaran TKDD yang diterima oleh pemerintah daerah dapat segera dioptimalkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved