Berita Kaltara Terkini

Profil Anggota Fraksi PDIP Albertus Stefanus, Calon Ketua DPRD Kaltara Pengganti Norhayati Andris

Profil anggota Fraksi PDIP Albertus Stefanus Marianus, calon Ketua DPRD Kaltara pengganti Norhayati Andris.

TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI
Anggota DPRD Kaltara dari Fraksi PDI-P, Albertus Stefanus Marianus ditemui usai rapat paripurna DPRD Kaltara, Rabu (15/12/2021). Rapat paripurna resmi mengusulkan namanya menggantikan Norhayati Andris sebagai Ketua DPRD Kaltara (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Profil anggota Fraksi PDIP Albertus Stefanus Marianus, calon Ketua DPRD Kaltara pengganti Norhayati Andris.

Posisi Norhayati Andris sebagai Ketua DPRD Kaltara secara resmi diusulkan diberhentikan.

Usulan pemberhentian itu berdasarkan dua rapat paripurna yang dilakukan oleh DPRD Kaltara pada Rabu (15/12/2021).

Baca juga: Kaltara Mulai Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Jubir Satgas Covid-19 Beber Daerah yang Bisa Laksanakan

Selain mengusulkan pemberhentian Norhayati Andris sebagai Ketua DPRD, rapat paripurna juga mengusulkan pengganti Norhayati, yakni Albertus Stefanus Marianus.

Lahir di Tanjung Selor, pada 9 Februari 1973, Albertus memulai karier politiknya pada tahun 2013 ketika dirinya bergabung di PDI-P.

Albertus Marianus memilih PDI-P sebagai wadahnya dalam berpolitik, karena menurutnya, partai berlambang banteng ini adalah satu-satunya partai yang sesuai dengan pemikirannya.

Seperti halnya membumikan ideologi Pancasila dan partai yang identik dan dekat dengan orang kecil atau wong cilik.

"Saya pilih PDI-P ini karena berkaitan dengan Wong Cilik, ini yang menyatu dengan pemikiran saya," kata Albertus Marianus Stefanus.

"Dan menurut saya, inilah satu-satunya partai yang bisa menerjemahkan cita-cita dan keinginan saya," tambahnya.

Baca juga: Kaltara Kick Off Vaksinasi Covid-19 untuk Anak 6-11 Tahun, Orang Tua Sebut Mendukung Karena ini

Pada tahun 2014, pemegang gelar Sarjana Teknik Sipil dari Universitas Merdeka Malang ini maju di Pileg DPRD Bulungan, tepatnya dari Dapil I untuk wilayah Tanjung Selor dan Tanjung Palas Timur. Dirinya pun berhasil melenggang masuk ke DPRD Bulungan.

Lima tahun berselang atau pada 2019, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPD PDI-P Kaltara ini kembali maju dalam Pileg.

Kala itu, Albertus tidak lagi mengincar kursi DPRD Bulungan, melainkan satu tingkat lebih tinggi yakni DPRD Kaltara. Ia berhasil masuk ke DPRD Kaltara dari Dapil II Bulungan dan Tana Tidung.

Dirinya sempat duduk sebagai Ketua Komisi 3 DPRD Kaltara yang membidangi pembangunan daerah.

Karier politiknya semakin beranjak, tatkala surat dari DPP PDI-P pada 29 November 2021 dengan No.3547/IN/DPP/XI/2021 keluar, yang mana menyatakan Albertus Stefanus Marianus ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kaltara dari PDI Perjuangan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved