Berita Tarakan Terkini

Kerap jadi Lokasi Transaksi Narkotika, Satreskoba Polres Tarakan Amankan 51,4 Gram Ganja & 2 Pelaku

Kerap jadi lokasi transaksi Narkotika, Satreskoba Polres Tarakan amankan 51,4 dram ganja & 2 pelaku.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Ipda Dien Fahrur Romadhoni, Kasat Resnarkoba Polres Tarakan saat memperlihatkan barang bukti narkotika jenis ganja dalam rilis pers, Jumat (24/12/2021). TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Kerap jadi lokasi transaksi Narkotika, Satreskoba Polres Tarakan amankan 51,4 dram ganja & 2 pelaku.

Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Tarakan untuk pertama kalinya di tahun 2021 berhasil mengungkapkan peredaran narkotika jenis ganja.

Total sekitar 51,4 gram narkotika jenis ganja disita petugas dari dua kali penangkapan di waktu yang berbeda.

Baca juga: Walikota Tarakan Khairul Sidak di Pasar Gusher, Temukan Harga Cabai Tembus Rp 140 Ribu Perkilogram

Dikatakan Ipda Dien Fahrur Romadhoni, Kasat Reskoba Polres Tarakan, barang haram tersebut didapati dari dua pelaku berinisial AA dan TH.

Kronologis pengungkapan sendiri kata Ipda Dien, pada Selasa (14/12/2021) lalu, sekitar pukul 16.00 WITA, menerima informasi dari masyarakat mengenai lokasi yang berada di RT 4 Kelurahan Gunung Lingkas, dugaan kerap dijadikan lokasi transaksi narkotika jenis tanaman ganja.

Usai menerima informasi kata Ipda Dien, tim bergerak bersama pelapor dan Unit Opsnal Satreskoba melakukan penyelidikan di wilayah tersebut.

Lalu pukul 16.30 WITA, akhirnya pelaku berinisial AA berhasil dibekuk tim di area Jalan Jenderal Sudiman yang berlokasi di lapangan Naga Mas Kota Tarakan.

Setelah diamankan, AA dibawa ke kediamannya di Jalan Kusuma Bangsa RT 4 untuk dilakukan penggeledahan badan dan pakaian.

“Kami amankan dari tersangka ada dua bungkus plastic bening diduga ganja seberat 34,72 gram disimpan dalam tas berwarna cokelat,” beber Ipda Dien.

Benda itu disimpan dalam boks plastik besar. Selain itu tim juga menemukan satu bendel rolling paper merek Radja Mas dan satu uni Iphone gold serta tas selempang warna cokelat.

Lebih jauh dikatakan Ipda Dien, untuk pengembangan dari perkara ini, tim Res Narkoba Polres Tarakan berhasil menangkap pelaku TH.

Baca juga: Jadwal Speedboat Nunukan-Tarakan Jumat 24 Desember 2021, Berangkat dari Pelabuhan Liem Hie Djung

“Kami kembangkan dan didapat satu lagi diduga menyuplai atau memberikan barang ganja ini kepada AA,” beber Ipda Dien dalam rilis pers di Polres Tarakan, Jumat (24/12/2021).

Untuk TH diamankan di Makassar pada Minggu (19/12/2021) lalu sekitar pukul 12.45 WITA. Saat diamankan, lagi-lagi pihaknya berhasil menemukan 2 bungkus plastic bening berisi ganja seberat 16,68 gram dari pelaku TH.

Keduanya pun dikenakan pasal 111 ayat 1 subsider pasal 114 ayat 1, kemudian disubsider lagi untuk AA pasal 127 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba. (*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved